Menikmati Wisata Bahari Pulau Tikus, Surga Pencinta Snorkeling dan Memancing

Oktober 8, 2016
Berita Utama Wisata 0   350 views 0

PROGRES.ID, BENGKULU – Salah satu destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi di Provinsi Bengkulu adalah Pulau Tikus. Sebagaimana namanya pulau ini nyaris berbentuk seperti tikus. Pulau yang hanya memiliki luas sekitar 2 hektar ini menawarkan wisata pemandangan lautan yang mempesona di sekeliling pulau.

Tak hanya untuk snorkeling (selam permukaan), di sekitar pulau ini juga cocok untuk lokasi memancing. Ada terumbu karang dan berbagai jenis ikan cantik yang bisa Anda nikmati kala snorkeling di pantai Pulau Tikus ini.

Untuk mencapai pulau ini dibutuhkan waktu sekitar 40 menit dari Pantai Malabero. Para pengunjung dapat memesan perahu yang memuat penumpang sekitar 40 orang dengan tawaran paket wisata bervariasi, maksimal Rp 250 Ribu. Dengan tarif itu pengunjung dapat memperoleh fasilitas makan siang dengan ikan bakar, fasilitas snorkeling termasuk asuransi.

snorkeling di Pulau Tikus Bengkulu

Snorkeling menjadi tujuan utama banyak wisatawan saat berwisata bahari di Pulau Tikus

Spot snorkeling menjadi idola pengunjung, terlebih lagi di pulau ini dapat kita temui ikan badut yang terkenal dalam film animasi Hollywood berjudul Finding Nemo.

“Spot menyelamnya cukup baik, kita bisa kita lihat ikan hias yang bagus-bagus. Apalagi selama ini saya cuma melihat ikan nemo lewat film, namun sekarang saya dapat melihat langsung,” ujar Balqis, salah seorang pengunjung Pulau Tikus.

Meski memiliki potensi wisata bahari yang indah, sayangnya, di lokasi ini masih minim infrastruktur bagi wisatawan.

“Kami akui memang destinasi wisata Pulau Tikus ini amat indah, spot snorkelingnya juga  cukup bagus, tapi kedepan alangkah baiknya bila pemerintah menyediakan fasilitas mandi, cuci kakus yang layak serta dibangun sedikit pondok guna tempat berteduh bagi wisatawan. Karena sangat sayang potensi sebagus ini pulau ini disia-siakan,” kata wisatawan asal Kepahiang, Ujang.(awe)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.