Gubernur Rohidin meninjau RSUD
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meninjau kesiapan RSUD Tais terkait pandemi Covid-19. Gubernur juga menyerahkan APD untuk tenaga medis di RSUD ini (Foto: MedCen Pemprov Bengkulu/PROGRES.ID)
Produksi Masker BLK
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta semua BLK di Provinsi Bengkulu dapat memproduksi masker (Foto: MC Pemprov Bengkulu/PROGRES.ID)

BENGKULU, PROGRES.ID – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengumumkan melalui konferensi pers, Selasa pagi (31/03/2020)  bahwa seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia di Bengkulu positif mengidap corona (Covid-19). Pasien ini meninggal beberapa jam sebelum konferensi pers itu digelar.

Pasien ini diketahui merupakan pria asal Provinsi Lampung. Ia merupakan bagian dari anggota jamaah tabligh yang sudah cukup lama berada di Bengkulu. Gubernur Rohidin juga menyebut pria ini sebelumnya juga sudah banyak berinteraksi dengan jemaah lain di Masjid Akbar At Taqwa Kota Bengkulu.

“Hasil laboratorium yang kita terima tadi malam, menyebutkan pasien ini dinyatakan positif covid-19,” ungkap Rohidin.

Rohidin berujar, pasien ini sebelumnya dirawat di Rumh Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu dan kemudian dirujuk ke RS M Yunus. Setelah kasus pertama covid-19 di Bengkulu, Rohidin memastikan akan melakukan penyemprotan disinfektan serta mengisolasi Masjid Akbar At Taqwa.

Rohidin juga mengatakan, meminta Gugus Tugas Covid-19 untuk menelusuri orang-orang yang pernah berinteraksi dengan pasien tersebut. Menurutnya, setiap orang yang pernah berinteraksi dengan pasien akan diisolasi.(pid)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.