Inilah Gaun Dimensi Sriwijaya yang banyak menuai pujian/ Foto: Kezia warouw Instagram

PROGRES.ID, JAKARTA- Perjuangan Kezia Warouw sang Putri Indonesia 2016 dalam ajang pemilihan Miss Universe tahun 2017 yang diselenggarakan di Mall of Asia Arena, Manila, Filiphina Senin (30/1/2017) hanya sampai 13 besar saja.

Meski demikian, Kezia mendapatkan berbagai penghargaan seperti Miss Phoenix Smile. Selain itu, Kezia juga dianggap sebagai salah satu kontestan dengan busana terbaik dan mendapatkan banyak pujian. Bahkan, pengamat mode Amerika Serikat Nick Verreos, mengacungkan jempol ketika Kezia mengenakan gaun malam besutan desainer Anaz Khairunnas. Gaun yang dinamakan Dimensi Sriwijaya itu dibuat dari songket Palembang berhias aksen warna emas.

Verreos memberi nilai 9,92 dari 10 untuk gaun itu. Dengan kata lain, penampilan Kezia dianggap nyaris sempurna.

Sebelum memasuki posisi 13 besar, Indonesia bersaing ketat mendapatkan dukungan voting publik yang diadakan selama lima hari menjelang hari final Miss Universe. Dalam pertarungan voting tersebut, Kezia mendapatkan tiga teratas bersama Thailand dan Filipina.

Namun, kontestan dari Perancis berhasil mendapatkan posisi sebagai Miss Universe tahun 2017 setelah enam dekade.

Seperti yang dirilis CNN, Miss France Mittenaere mengalahkan dua finalis lainnya, Andrea Tovar dari Kolombia dan Raquel Pellisier dari Haiti. (dsy)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.