Nilam
Nilam Sukma Pawening | Foto: Facebook.com/PROGRES.ID

PROGRES.ID, JAKARTA – Nama Paskibraka asal Bengkulu, Tasya Nabilah sempat disebut-sebut bakal menjadi pembawa baki bendera pusaka sang Merah Putih. Namun, panitia kemudian memutuskan pembawa baki bendera ditentukan pada tanggal 17 Agustus pagi, beberapa jam sebelum upacara dimulai, seperti kebiasaan tahun-tahun sebelumnya.

Adalah Nilam Sukma Pawening, Paskibraka asal DKI Jakarta yang terpilih menjadi pembawa baki bendera pusaka. Nilam pun sukses membawa bendera pusaka yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo.

Nilam dengan langkah tegap dan tertata berhasil menuruni anak tangga dengan cara mundur atau tanpa membelakangi Presiden Jokowi.

Saat akan membawa bendera itu ke tiang bendera, Nilam juga didampingi tiga pengibar bendera. Mereka yakni Rahmat Duhe dari Gorontalo, Muhammad Akbar yang bertugas membentangkan bendera Merah Putih merupakan perwakilan Paskibaraka dari Kalimantan Barat, serta Muhammad Aditya Ersyah Lubis dari Banten bertugas sebagai pengerek bendera.

Untuk diketahui, tahun 2015 yang terpilih sebagai pembawa baki bendera pusaka Merah Putih adalah Maria Felicia Gunawan dari Provinsi Banten.(pid)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.