Home / Berita Utama / Internasional

Jumat, 17 September 2021 - 14:33 WIB

Panitia Pastikan Olimpiade Los Angeles 2028 Berjalan Tepat Waktu

PROGRES.ID –

Kathy Carter, yang minggu ini ditunjuk sebagai CEO dan panitia penyelenggara dari Olimpiade dan Paralimpiade Los Angeles 2028 (LA28), memastikan bahwa biaya untuk menyelenggarakan pesta olah raga empat tahunan tersebut aman terkendali. Carter juga yakin bahwa ajang tersebut akan memberikan dampak yang baik bagi kota Los Angeles.

Kepada Reuters, Carter mengatakan pihaknya tidak akan membangun fasilitas olahraga baru untuk pesta olahraga terbesar tersebut. Ia mangetakan Olimpiade dan Paralimpiade 2028 akan memanfaatkan fasilitas olahraga yang sudah dimiliki dan diperkirakan menghabiskan biaya sebesar $6,9 miliar.

Pengeluaran tersebut kemungkinan akan ditanggung oleh pendapatan yang didapat dari sumbangan sponsor, penjualan tiket, dan sumber-sumber lain.

“Pertama dan yang paling penting, kami akan menggelar perhelatan ini tepat waktu dan sesuai dengan bujet yang ada,” kata Carter.

Sebelum diangkat menjadi CEO untuk panitia penyelenggara perhelatan pesta olahraga musim pana tersebut, Carter menjabat sebagai direktur keuangan dari panitia tersebut. Ia berhasil mengamankan kerja sama dengan sponsor kunci saat menjabat posisi tersebut.

“Banyak hal yang bisa dilakukan mempermudah para atlet, pemangku kepentingan, dan para fans dalam menikmati perhelatan ini,” tambahnya.

Carter menambahkan salah satu komponen penting untuk membangun sebuah pesta olahraga yang berdampak luas sekaligus dapat menjawab sikap skeptis yang ditunjukkan oleh beberapa pihak mengenai perhelatan tersebut adalah dengan mulai menjalankan program yang dapat meningkatkan kesejahteraan dari masyarakat di kota Los Angeles.

Untuk memulai upaya tersebut, LA28 akan melakukan investasi senilai $160 juta agar olahraga lebih mudah diakses oleh anak-anak di seluruh Los Angeles, khususnya di area komunitas warga miskin. Olahraga yang terdapat dalam program diantaranya adalah renang, tenis, golf, dan judo. (jm/mg)

logo voa indonesia

Share :

Baca Juga

Berita Utama

FDA Perintahkan Setop Penggunaan Obat Ternak “Ivermectin” untuk COVID

Berita Utama

Bertemu Modi, Kamala Harris Sampaikan Terima Kasih untuk Sumbangsih India pada Vaksin COVID

Berita Utama

Dinilai Langgar Prokes, Puluhan Tenda Pengungsi di Sekitar UNHCR Dibongkar Paksa
Video Mapping Marlborough

Berita Utama

Bencoolen Internasional Marine Festival 2019 Tampilkan Video Mapping The Story of Fort Marlborough

Berita Utama

Nasib Ribuan Migran Tak Menentu di Bawah Jembatan Texas

Berita Utama

Ivermectin Tidak Berguna Tangani Covid
Gita Gopinath

Internasional

IMF Sebut Perekonomian Dunia Melambat ke Titik Terendah Sejak Krisis Keuangan Global

Internasional

Pangkalan Militer Suriah Diserang Rudal Jet Tempur Israel