pubmatic.com, 157566 , DIRECT, 5d62403b186f2ace

Pasar Tradisional dan Jajanan Pasar Korea Selatan

PROGRES.ID –

Pasar tradisional yang berusia puluhan tahun di Seoul, Korea Selatan meningkatkan daya tariknya di kalangan pembeli dengan mengubahnya menjadi surga bagi para pecinta kuliner.

Pasar Mangwon, yang telah beroperasi selama sekitar 40 tahun, memikat para pembeli dengan beragam jajanan pasar yang baru dimasak, seperti jajanan ketan tradisional dan penganan ikan (otak-otak) khas Korea.

Selain jajanan tradisional, ayam goreng juga hadir dengan berbagai cita rasa serta banyak dicari. Porsi kecil ayam goreng rasa keju misalnya, hanya seharga 3.000 won (sekitar Rp35.000), 30 hingga 40 persen lebih murah dibandingkan dengan harga di restoran waralaba ayam goreng.

Seorang penjual menunggu pelanggan di sebuah pasar di Seoul, 4 Maret 2009. (Foto: REUTERS/Lee Jae-Won)

Seorang penjual menunggu pelanggan di sebuah pasar di Seoul, 4 Maret 2009. (Foto: REUTERS/Lee Jae-Won)

“Warung makan terkenal yang menjual makanan kelas atas membuat pasar kami tetap bertahan. Secara khusus, kami hadirkan beberapa penjual makanan dari generasi muda,” kata Kim Jin-cheol, kepala Kamar Dagang Pasar Mangwon.

Sementara itu, para pembeli dan pedagang pasar dianjurkan untuk menggunakan wadah yang ramah lingkungan sebagai pengganti kantong plastik, bagian dari upaya mengurangi polusi plastik.

Untuk meningkatkan penjualan selama pandemi COVID-19, pasar bekerja sama dengan berbagai jasa pengiriman sekaligus meningkatkan upaya pemasaran secara online, menarget kawula muda pengguna media sosial. [mg/jm]

logo voa indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.