Pemain Cidera, Skor 4-2 Indonesia Takluk

November 19, 2016
Berita Utama Nasional Olahraga 0   161 views 0

PROGRES.ID,BOCAUE – Thailand akhirnya menundukkan Indonesia dalam laga pembuka Grup A Piala AFF 2016 dengan skor 4 – 2 di Philippine Sport Stadium, Bocaue, Sabtu (19/11/2016). Sebelumnya pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl merasa kurang optimis dapat meraih kemenangan dalam laga pembuka melawan Thailand. Hal ini dikarenakan skuad Garuda, tengah krisis pemain.

“Kami mengalami beberapa masalah berupa pemain cedera sebelum Piala AFF dimulai seperti Ichsan Kurniawan dan Irfan Bachdim. Lawan Thailand asal kami tidak kalah, tapi lihat nanti di lapangan. Kekuatan kami berkurang dan tentunya ini sebuah tantangan buat kami untuk memainkan strategi baru. Yang jelas Thailand tetap jadi favorit di turnamen ini,” papar Alfred Riedl Seperti dilansir dari Tribunnews.com (19/11/2016)

Guna memenangkan laga pembuka,Thailand menurunkan 10 pemain starter yang sebelumnya berhasil menahan imbang Australia 2-2 pada saat kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia 15 November lalu dikutip dari Kompas.com.Sementara Indonesia sendiri  bermain dengan skema 4-4-2, dengan lebih mengandalkan Boaz Solossa dan Lerby Eliandri yang diharapkan dapat membuahkan gol di lini depan.

Saat laga baru dimulai Indonesia harus menelan kekalahan dengan gol di 4 menit pertama. Kurnia Mega dipaksa memungut bola dalam jaring oleh pemain bek kiri Thailand, Peerapat Notchaiya.Gol lanjutanpun kembali terjadi dimenit ke-36 kali ini diciptakan oleh Teerasil Dangda.Babak pertamapun ditutup dengan skor 2-0 untuk kemenangan Thailand.

Di Babak kedua skuad Garuda mulai bangkit.Para pemain melancarkan serangan yang membuat lini pertahanan Thailand kewalahan.Akhirnya harapan Riedl tercapai setelah menit ke-53 Boaz solossa berhasil menciptakan gol. Semangat pemain pun terpacu,berselang tiga menit Indonesia kembali menyamai skor lewat gol Lerby Eliandri, skor pun berubah menjadi 2-2.

Namun mental skuad Thailand tak kendor,hal ini dibuktikan dengan gol di menit ke-79 oleh Teerasil Dangda.Berlanjutkan dengan gol susulan dimasa injury time yang juga diciptakan oleh Teerasil. Peluit panjang berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Thailand.(pid)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.