Pernah Juara di GP2 Bahrain, Mampukah Rio Juara F1 di Sirkuit yang Sama?

April 1, 2016
Berita Utama Olahraga 0   172 views 0

PROGRES.id – Pebalap GP Formula 1 Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto pernah menjadi yang tercepat di sirkuit internasional Bahrain pada GP2 tahun 2015. Namun, apakah dia bisa menjadi juara pada level yang lebih tinggi?

Jelas, F1 sangat berbeda dengan ajang GP2. Formula 1 adalah level tertinggi ajang kebut jet darat di muka bumi. Spesifikasi mesin dan teknologi yang digunakan juga jelas berbeda.

Rio adalah pemula di F1. Mengharapkan Rio meraih posisi tinggi tentu hal yang sulit. Debut perdana di Melbourne, Australia lalu yang memupuskan Rio mencapai garis finis tentu harus dijadikan batu lompatan untuk memacu mobilnya lebih kencang.

Namun, posisi puncak Rio di GP2 tahun lalu adalah modal yang baik untuk bisa memperoleh hasil lebih baik dibanding di Australia. Setidaknya, anak muda asal Kota Solo, Jawa Tengah ini sudah paham karakteristik sirkuit Bahrain.

Yang harus menjadi target Rio pada balapan keduanya di F1 ini tak muluk-muluk, cukup kalahkan saja rekan satu timnya, Pascal Wehrlein.

“Ini akan sedikit lebih mudah bagi Rio karena ia berpengalaman dari tahun sebelumnya di Bahrain. Bahkan waktu balapan di Australia jika tidak ada masalah mungkin Rio akan mendapat hasil yang baik. Saya harap Rio bisa mengalahkan rekan setimnya,” kata manajer Rio, Piers Hunissett yang dikutip Progres.Id dari detikSport.

Masih dari detikSport, data yang dikumpulkan F1 Fanatic tahun lalu, GP2 rata-rata lebih lambat 7,23% dibanding F1. Data tersebut dikumpulkan dari 11 seri berbeda di sepanjang 2015.(*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.