Pilih Ma’ruf Amin Jadi Cawapres, Jokowi Rencana Daftar Jumat Pagi ke KPU

Agustus 9, 2018
Featured Nasional Politik 0   678 views 0

PROGRES.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo akhirnya mengumumkan bahwa pendampingnya pada Pilpres 2019 adalah Ma’ruf Amin. Dengan demikian, teka teki huruf M yang selama ini diperbincangkan terjawab sudah.

Dalam jumpa pers bersama para ketua umum dan sekretaris jenderal parpol pendukung di Restoran Plataran, Jalan HOS Tjokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis sore (9/8/2018), Jokowi dengan tegas menyebut nama Ketua MUI sebagai cawapresnya.

“Saya memutuskan dan telah mendapat persetujuan dari partai-partai koalisi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi sebagai calon wakil presiden adalah Profesor Kiai Haji Ma’ruf Amin,” ujar Jokowi dilansir Kompas.com dengan judul berita “Ini Alasan Jokowi Pilih Ma’ruf Amin Jadi Cawapresnya”.

Jokowi menjelaskan,dipilihnya Ma’ruf Amin sebagai cawapres setelah menimbang masukan dari parpol koalisi dan elemen masyarakat.

“Dengan mempertimbangkan masukan dari berbagai elemen masyarakat, maka saya putuskan dan telah mendapatkan persetujuan dari parpol Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi saya sebagai cawapres 2019-2024 Profesor Ma’ruf Amin,” imbuhnya seperti dilansir Detik.com dengan berita berjudul “Jokowi Deklarasi Ma’ruf Amin jadi Cawapres”.

Dilansir Detik.com dari berita berjudul “Besok Jokowi-Ma’ruf Amin Daftar Capres-Cawapres ke KPU Jam 9 Pagi” disebutkan bahwa Jokowi menjadwalkan akan mendaftar ke KPU bersama Ma’ruf Amin pada Jumat besok pukul 09.00 WIB. Mereka akan berangkat dari Gedung Joang.

“Besok jam 09.00 WIB dari Gedung Joang ke KPU bersama ketum, sekjen, dan seluruh relawan,” kata Jokowi.(pid)  

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.