Polda Bengkulu Tangkap Tangan Pemeras Kadis Pertan Kepahiang

April 14, 2016
Berita Utama Hukum 0   195 views 0

PROGRES.id, BENGKULU – Tim Opsnal Direktorat Reskrimum Polda Bengkulu menangkap seorang oknum anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) bernama Siswanto. Penangkapan itu dilakukan sekitar pukul 18.10 WIB, Senin (11/4/2016).

Siswanto sebelumnya dilaporkan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispertan) Kabupaten Kepahiang, yang juga warga Desa Suro Lembak Kecamatan Ujan Mas, Taufik (54) ke Polda Bengkulu. Taufik melapor ke Polda karena merasa telah diperas dan ia masih akan dipintai lagi oleh oknum tersebut.

Setelah dilaporkan, Siswanto tertangkap tangan telah menerima uang tunai sebesar Rp 10 Juta dari pelapor (Taufik).

Pemerasan terhadap Taufik berawal pada hari Minggu (10/4/2016). Saat itu, seorang oknum LSM juga berinisial Tm yang saat ini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) menelepon Taufik. Tm meminta Taufik agar memberikan uang senilai Rp 60 Juta seraya mengancam dengan sejumlah hal. Tm juga mengancam Taufik untuk tidak melapor ke polisi.

Tm meminta Taufik agar menyerahkan uang Rp 60 Juta itu kepada Siswanto. Esok harinya, Senin (11/4/2016) Siswanto mendatangi rumah Taufik. Saat itu Taufik mengaku tak memiliki uang Rp 60 Juta, ia hanya punya uang Rp 10 Juta untuk diberikan. Saat memberikan uang Rp 10 Juta kepada Siswanto itulah, tim Polda membekuknya.

Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol M Ghufron melalui Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno mengakui bahwa tim Opsnal Polda telah menahan seorang oknum LSM yang diduga memerasan.

“Ya, sudah kita tangkap dan sedang diproses lebih lanjut,” singkat Sudarno.(keo)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.