Home / Berita Utama / Peristiwa

Kamis, 15 Desember 2016 - 12:45 WIB

Polda Metro Jaya Lakukan Penggeledahan Rumah Rachmawati dan Sri Bintang

Rachmawati Soekarnoputri | Foto: Intelijen.co.id

Rachmawati Soekarnoputri | Foto: Intelijen.co.id

PROGRES.ID, JAKARTA- Rumah Racmawati Soekarno Wati yang terletak di Jalan Jatipadang Pasar Minggu Jakarta Selatan digeledah Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan makar beberapa waktu lalu.

Penyidik kepolisian menggeledah rumah Rachmawati guna mencari barang bukti terkait dengan statusnya sebagai tersangka percobaan makar.

Sebelumnya, polisi juga menggeledah kantor Rachmawati di Yayasan Universitas Bung Karno Jalan Pegangsaan Timur dan Jalan Kimia pada Rabu (14/12/16) malam hingga Kamis dinihari (15/12/16).

Aldwin Ramadian, kuasa hukum Rachmawati mengatakan, penggeledahan dilakukan oleh penyidik dari Polda Metro Jaya. Belum diketahui apa yang dicari penyidik di ruang kerja Rachmawati.

Baca Juga |  Download Formasi CPNS Pemprov, Pemkot dan 9 Pemkab di Provinsi Bengkulu 2018 Lengkap dengan Penempatannya

“Penggeledahan untuk mencari barang bukti terkait yang dituduhkan terhadap Ibu Rachma,” tutur Aldwin dikutip dari Detik.
Penyidik menyita beberapa dokumen seperti materi konferensi pers pada 1 Desember 2016, konsep undangan dan materi pidato Rachmawati

Selain Rachmawati Soekarno Putri, polisi juga menggeledah rumah Sri Bintang di Jl Wilis, Cibubur, Jakarta Timur, selama 4 jam.

Menurut istri Sri Bintang, polisi tidak menemukan apa-apa saat penggeledahan tersebut. Dia mengaku tak mempersoalkan penggeledahan yang diyakini untuk mencari bukti tambahan terkait kasus makar yang disangkakan terhadap suaminya, SriBintang. Namun, Ernalia menegaskan penggeledahan polisi tidak akan membuahkan hasil.

Baca Juga |  BTS Bicara di Majelis Umum PBB

“Suatu usaha yang sia-sia mereka dateng ke sini, cuma flashdisk saja. Apa itu bisa dijadikan barang bukti atau tidak ya saya nggak tahu? Itu flashdisk yang 4 GB sih,” kata dia.

Ernalia menerangkan, flashdisk yang dibawa tim penyidik hanya berisi gambar-gambar yang tidak menunjukkan sebuah bukti yang dituduhkan kepada suaminya.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono juga menegaskan bahwa memang penggeledahan sedang dilakukan terhadap beberapa tersangka maker.

“Ya betul digeledah,” kata Argo Yuwono seperti yang dilansir dari Antara Kamis, (15/12/16). (dsy)

Share :

Baca Juga

Kebakaran di Riau

Berita Utama

Asap Riau Rambah Singapura

Berita Utama

AS Tingkatkan Evakuasi dari Kabul
Donald Trump dan Melania Trump

Berita Utama

Trump Positif Covid-19, Begini Reaksi Pasar

Berita Utama

AS Batasi Kapasitas Maskapai Penerbangan China Maksimal 40%

Berita Utama

AS Catat 140.000 Kasus COVID-19

Berita Utama

AS Serukan Pimpinan Somalia Tuntaskan ‘Perselisihan’
PT CBS Didesak tutup

Hukum

Tolak Sistem Underground, Massa Bersajam Segel Perusahaan Batubara

Berita Utama

Putin Hadiri Latihan Militer Bersama Zapad 2021