presiden joko widodo
Presiden Joko Widodo | Foto: Istimewa/PROGRES.ID

PROGRES.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo telah menyiagakan seluruh jajarannya untuk menangani segala kemungkinan yang akan terjadi pasca gempa berkekuatan 7,4 yang menghantam Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah, Jumat sore (28/9/2018).

Dalam cuitan di Twitter, Jokowi mengatakan, “Menjelang Maghrib tadi, gempa bumi mengguncang wilayah Sulawesi Tengah dan sekitarnya. Saya memantau dan menyiagakan seluruh jajaran pemerintah terkait menghadapi segala kemungkinan pasca gempa bumi.”

“Menjelang maghrib tadi, gempa bumi mengguncang wilayah Sulawesi Tengah dan sekitarnya. Saya memantau dan menyiagakan seluruh jajaran pemerintah terkait menghadapi segala kemungkinan pasca gempa bumi. Semoga saudara-saudara kita di sana tetap tenang dan dalam keadaan selamat.”

Lebih jauh Presiden Joko Widodo mengajak seluruh warga untuk mendoakan agar, “seluruh saudara-saudara kita di sana tenang dan dalam keadaan selamat.”

Gempa 7,4 SR di Donggala Picu Tsunami

Belum ada informasi lebih rinci tim yang akan diberangkatkan ke Sulawesi Tengah. Hingga laporan ini disampaikan, arus listrik dan jalur komunikasi di kedua kabupaten itu masih belum berfungsi. [em]

 

Sumber: VOA Indonesia

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.