Home / Berita Utama / Internasional

Rabu, 1 September 2021 - 00:48 WIB

Putin Setujui Pembayaran Pra-Pemilihan Kepada Tentara, Polisi Rusia

PROGRES.ID –

Presiden Vladimir Putin, Selasa (31/8) menyetujui satu kali pembayaran kepada penegak hukum dan pejabat militer menjelang pemilihan parlemen pada September 2021, suatu langkah yang menurut para kritikus dirancang untuk mendorong mereka memilih partai yang berkuasa.

Pembayaran, masing-masing senilai 15.000 rubel ($200), dilakukan bulan September untuk pemadam kebakaran, petugas polisi, jaksa dan tentara, menurut dua dekrit yang ditandatangani oleh Putin dan dipublikasikan di situs web Kremlin hari Selasa (31/8).

Keputusan itu menyatakan beberapa pembayaran dirancang untuk melindungi kebutuhan sosial bagi yang menerimanya.

Pemimpin Kremlin sebelumnya menjanjikan pembayaran serupa kepada para pensiunan, banyak dari mereka dihadapkan pada kenaikan harga pangan dan inflasi sebesar 6,5 persen, jauh di atas target bank sentral sebesar empat persen.

Para pemuda menggunakan smartphone mereka saat berjalan melewati poster pengumuman pemilu parlemen Rusia di Moskow, 31 Agustus 2021.

Para pemuda menggunakan smartphone mereka saat berjalan melewati poster pengumuman pemilu parlemen Rusia di Moskow, 31 Agustus 2021.

Kirill Rogov, seorang pakar politik yang terkadang kritis terhadap Kremlin, kepada stasiun radio Ekho Moskvy mengatakan pembayaran itu sama dengan suap yang ditargetkan pada kelompok pemilih penting yang diandalkan oleh Putin untuk tetap bisa berkuasa.

Kremlin menyangkal pembayaran itu terkait dengan pemilu.

Putin, usia 68 tahun telah berkuasa sebagai presiden atau perdana menteri sejak 1999. Dia membantu mendirikan partai Rusia Bersatu yang berkuasa, diperkirakan akan mempertahankan dominasinya pada pemilihan September 2021 meskipun popularitas dirinya merosot akibat pendapatan yang tidak bertambah, dan malahan jatuh nilainya selama bertahun-tahun. [mg/jm]

logo voa indonesia

Share :

Baca Juga

Berita Utama

Diduga Terkait Proyek Bendungan, 4 Ruangan Balai Wilayah Sumatera VII Ikut Disegel
unjukrasa di tunisia

Berita Utama

Pria Kedua Tewas Karena Bakar Diri di Tunisia

Berita Utama

Israel Lancarkan Serangan Udara terhadap Hamas di Gaza

Berita Utama

Pistol Pembunuh Billy the Kid Terjual $6 Juta

Berita Utama

Tentara yang Tewas di Afghanistan Tak Sia-Sia

Internasional

Situs Baru di Tanah Suci Umat Kristen di Yerusalem Dibuka untuk Paskah

Internasional

Warga Muslim Indonesia di AS Sambut Ramadan ke-2 di Tengah Pandemi
Habibie

Berita Utama

Kecerdasan Habibie Lampaui Enstein, Leonardo da Vinci dan Stephen Hawking