Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) , Habib Rizieq Shihab kian tenar | Foto : Tempo.co.id

PROGRES.ID, JAKARTA- Ratusan pengurus dan anggota Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) melakukan aksi unjuk rasa di depan Mapolda Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (11/01/2017).

Mereka mendesak pihak Kepolisian Daerah Jawa Barat agar segera menuntaskan kasus Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang diduga telah melakukan penistaan terhadap simbol negara dan penistaan terhadap budaya yang dengan sengaja mempelesetkan bahasa “Sampurasun” menjadi “Campuracun”.

Seperti yang dilansir Rakyatku.com, kasus tersebut telah dilaporkan pada pihak Kepolisian yang terdaftar dengan nomor laporan polisi: LPB/1029/2/12-2015 Jabar tertanggal 21 Desember 2015 dengan nama pelapor adalah Otong Hasan. Namun, hingga saat ini belum ada kejelasan hukum terkait dengan kasus tersebut.

Sementara itu, menurut keterangan dari Polda Jawa Barat pihaknya telah memproses dan melakukan pemanggilan terhadap Habib Rizieq untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus pelecehan Pancasila.

“Kami sudah memanggil HR (Habib Rizieq) pada 5 Januari lalu, tapi yang bersangkutan tidak bisa hadir, dengan alasan sakit,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus di Markas Polda Jabar dikutip dari Antara, Rabu (11/1/2017).

Lebih lanjut ia menuturkan, Polda Jabar akan melakukan pemanggilan kembali Kamis,(12/1/2017) besok. Pihaknya berharap HR bisa bersikap kooperatip untuk menjalani pemeriksaan.

“Penyidik telah melayangkan panggilan kedua besok, dan bisa kooperatif untuk diperiksa sebagai saksi,” kata Yusri. (dsy)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.