Home / Berita Utama / Internasional

Senin, 30 Agustus 2021 - 03:54 WIB

Rumah Sakit di Louisiana Bersiap Jelang Badai Ida

PROGRES.ID –

Sistem rumah sakit terbesar di Louisiana, Ochsner Health, hari Minggu (29/8) melengkapi seluruh rumah sakit di bawah jaringannya dengan generator listrik dan pemanas air untuk memastikan ketersediaan listrik dan air panas menjelang kedatangan badai Ida.

Sejumlah pasien di daerah pesisir dataran rendah, seperti di Morgan City, telah dipindahkan ke fasilitas Ochsner di pinggir kota; tetapi dalam konferensi pers hari Jumat (27/8) CEO Ochsner Warner Thomas mengatakan tidak ada rencana untuk memindahkan pasien ke luar jaringan perusahaan itu.

“Kami pikir kami berada dalam kondisi yang baik untuk merawat orang-orang, dan sekali lagi kami telah memperkuat fasilitas kami, terutama pembangkit listrik cadangan,” ujarnya. Ditambahkannya, “kami memiliki banyak bahan bakar, generator portabel dan lain-lain yang dapat dipindahkan ke berbagai wilayah tergantung pada kebutuhan di sana.”

Empat trailer traktor berjajar di salah satu sisi rumah sakit yang ketika dilanda badai Katrina tahun 2005 terendam banjir dan mengalami pemadaman listrik.

Badan ramalan cuaca AS telah memperingatkan penduduk di sepanjang pantai utara Teluk Meksiko untuk mempercepat persiapan menjelang tibanya badai Ida, yang diperkirakan akan berkecepatan 209 kilometer per jam, gelombang badai yang mengancam jiwa dan hujan yang membanjiri kawasan itu ketika menghantam pantai-pantai di Louisiana.

Pusat Badai Nasional memperingatkan perairan Teluk yang sangat hangat diperkirakan akan mempercepat kekuatan destruktif badai itu, meningkatkan kategori badai dari skala 2 menjadi badai kategori 4 yang sangat berbahaya. Badai Ida diperkirakan tiba Minggu sore. [em/jm]

logo voa indonesia

Share :

Baca Juga

Berita Utama

Migran Haiti Mencari Berbagai Cara Mencapai Perbatasan AS-Meksiko
Susi dapat penghargaan

Berita Utama

Dinilai Mampu Tangani Pencurian Ikan, Menteri Susi Dapat Penghargaan WWF-Internasional

Berita Utama

Pendataan Jadi Tantangan Besar dalam Perlindungan WNI di Luar Negeri

Berita Utama

Lebih Sedikit Anak AS Hadapi Kelaparan

Berita Utama

Taliban Sita $12,4 Juta Uang dan Emas dari Mantan Pejabat Afghanistan

Berita Utama

Kim Perintahkan Langkah Pencegahan Pandemi Lebih Keras di Korut

Berita Utama

Indonesia dan Australia Minta Taliban Hormati Hak Perempuan

Berita Utama

Panel FDA Frustrasi dalam Debat Booster COVID-19