Home / Berita Utama / Internasional

Senin, 20 September 2021 - 11:06 WIB

Satu dari Tiga Pasien COVID-19 Mengalami Gejala Long COVID

PROGRES.ID –

Sebuah studi terbaru yang diterbitkan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat (AS) mengungkapkan bahwa sekitar satu dari tiga orang yang terkena COVID-19, melaporkan bahwa mereka masih mengalami gejala-gejala COVID dua bulan setelah tekonfirmasi positif.

Penelitian yang dilakukan di Long Beach, California tersebut, mendapati bahwa sepertiga dari mereka yang teruji positif COVID-19 melaporkan sedikitnya satu gejala penyakit itu sekitar empat minggu atau lebih setelah diketahui positif.

CDC melaporkan bahwa menurut penelitian tersebut jumlah penderita yang mengalami gejala long COVID banyak ditemukan pada perempuan, kelompok orang kulit Hitam, orang yang berusia di atas 40 tahun, dan mereka yang memiliki komorbid. CDC menggambarkan bahwa “long COVID” dialami oleh para penderita yang terus mengalami gejala setelah empat minggu atau lebih sejak dinyatakan positif terkena penyakit tersebut.

Dalam penelitian tersebut, Departemen Kesehatan Long Beach melibatkan 366 orang yang berusia 18 tahun ke atas, yang dipilih secara acak dari dua kelompok tes setelah menerima hasil tes positif antara 1 April dan 10 Desember 2020.

AS memiliki kasus COVID-19 terbanyak di dunia, menurut Pusat Data Virus Corona Johns Hopkins, dengan lebih dari 42 juta orang telah terinfeksi virus corona. (vm/pp)

logo voa indonesia

Share :

Baca Juga

Berita Utama

Pemain Drum ‘Rolling Stones’ Charlie Watts Meninggal pada Usia 80

Berita Utama

Bio Farma Teken Kerja Sama Pengembangan Vaksin dengan Dua Perusahaan Amerika
Panda xiang xiang

Internasional

Setelah 2 Bulan Tutup, Jepang Buka Kembali Kebun Binatang Ueno

Berita Utama

AriReda, Musikalisasi Puisi yang Hidupkan Sapardi
Joe Biden

Berita Utama

Belum Dilantik, Biden Belum Punya Kewenangan dalam Pemerintahan AS
Peta terusan Kra

Internasional

Terusan Kra Thailand Bakal Hancurkan Ekonomi Singapura

Berita Utama

Korea Utara Tembakkan Rudal Jelajah Jarak Jauh

Berita Utama

Tinjau Kemungkinan Minyak Tumpah Pasca Badai Ida, EPA Kirim Pesawat Pengintai