Suasana Kegiatan pengobatan gratis di Gereja Katholik St. Matius lebong\ Foto: evan/ Progres.id

PROGRES.ID, LEBONG – Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-50 Paroki St. Stefanus Martir, Gereja Katholik St. Matius Kabupaten Lebong lakukan kegiatan berbagi untuk masyarakat dalam bentuk pengobatan gratis.

Menurut ketua panitia Budi Sulistiyo rencananya kegiatan serupa akan diadakan sepanjang tahun 2017, dikhususkan untuk Gereja Katholik di wilayah Kabupaten Lebong, Rejang Lebong dan Kabupaten Kepahiang.

” Kegiatan ini akan kami lakukan sepanjang tahun 2017,di Gereja Katholik diwilayah Kabupaten Lebong, Rejang Lebong dan Kepahiang,” ujar Budi Sulistiyo pada Progres.id (26/2/2017).

Adapun pengobatan yang dilakukan meliputi pengobatan umum seperti periksa tekanan darah,gula darah dan berat badan. Selain itu juga dilakukan pemeriksaan penyakit dalam,pemeriksaan gigi serta konsultasi gizi.

” Kegiatan ini meliputi pengobatan umum,pemeriksaan penyakit dalam serta konsultasi gizi. Kegiatan ini terbuka untuk umum, karenanya kami utamakan untuk Gereja Katholik yang terletak dipedesaan agar dapat menyentuh langsung ke masyarakat pedesaan,” katanya.

Acara dilakukan mulai pukul 09.00Wib hingga pukul 12.00 Wib. Setidaknya ada sekitar 100 orang warga Kabupaten Lebong yang memanfaatkan pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Gereja Katholik St.Matius hari ini. (Van)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.