Home / Berita Utama / Internasional

Selasa, 24 Agustus 2021 - 12:30 WIB

Sidang Penyanyi Rap R. Kelly Semakin Panas

PROGRES.ID –

Seorang perempuan lagi, Senin (23/8), menjadi saksi dalam sidang dakwaan perdagangan seksual penyanyi rap terkenal R. Kelly. Ia bersaksi bahwa superstar R&B itu melecehkannya secara seksual di bis wisata dan kamar hotel ketika ia masih duduk di sekolah menengah dan baru menjadi calon penyanyi.

Perempuan, yang hanya diidentifikasi sebagai “Jane Doe,” mengatakan Kelly pernah memukulinya dengan sepatu dan menangis ketika ia mengklaim bahwa ia tertular penyakit herpes setelah berhubungan seks dengan Kelly. Ia mengatakan Kelly tidak pernah mengungkapkan bahwa ia mengidap penyakit menular seksual tersebut.

“Laki-laki ini sengaja menularkan penyakitnya,” ujarnya. “Padahal ia bisa mengendalikan situasi.”

Penyanyi R&B R. Kelly tiba untuk persidangan nafkah anak di pengadilan Cook County, Chicago, Illinois, 6 Maret 2019. (Foto: Kamil Krzaczynski/Reuters)

Penyanyi R&B R. Kelly tiba untuk persidangan nafkah anak di pengadilan Cook County, Chicago, Illinois, 6 Maret 2019. (Foto: Kamil Krzaczynski/Reuters)

Seorang jaksa di pengadilan federal Brooklyn berulangkali bertanya kepada saksi soal berapa usianya ketika pelecehan seksual itu terjadi pada 2015. “Saya berusia 17 tahun,” jawab perempuan itu setiap ditanya.

Juri telah mendengar kesaksian serupa dari saksi pertama minggu lalu, yang menggambarkan dirinya sebagai seorang gadis perawan berusia 16 tahun ketika Kelly mulai mengeksploitasinya secara seksual pada tahun 2010.

Kedua perempuan mengklaim bahwa mereka dipaksa memanggil Kelly sebagai “Daddy” atau “Ayah,” dan mengikuti aturan yang ditetapkannya secara kejam tentang bagaimana mereka seharusnya berpakaian, siapa yang dapat mereka ajak bicara dan kapan mereka dapat menggunakan kamar mandi.

Kelly, yang berusia 54 tahun, telah menyangkal tuduhan-tuduhan bahwa selama 30 tahun karirnya ia telah menarget beberapa korban. R. Kelly dikenal dengan single “I Believe I Can Fly,” sebuah lagu tahun 1996 yang menjadi lagu yang sangat inspiratif. Kelly menyangkal tuduhan-tuduhan beberapa perempuan, yang oleh pengacaranya disebut sebagai kelompok yang ingin mengambil manfaat dari popularitas Kelly. [em/ah]

logo voa indonesia

Share :

Baca Juga

Logo unirank dari 4icu

Berita Utama

Daftar Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta Terbaik di Provinsi Bengkulu 2021 Versi UniRank

Berita Utama

Daerah Terus Kaji Praktik Pembelajaran Tatap Muka

Berita Utama

Baku Tembak Tewaskan Petugas Keamanan Afghanistan di Luar Bandara Kabul
kanye west

Internasional

Kanye West, Bakal Calon Penantang Trump di Pilpres AS

Berita Utama

Mantan Perwira AL AS Mengaku Bersalah dalam Skandal Suap

Berita Utama

Pangeran Andrew Digugat atas Kasus Pelecehan Seksual

Berita Utama

Problem Laten Pemilu di Indonesia

Berita Utama

Panel CDC Dukung Booster Vaksin COVID-19 bagi Orang dengan Kekebalan Lemah