Ini kata Menpora Imam Nachrawi/ Foto: Setkab.go.id

PROGRES.ID, JAKARTA- Pemerintah berjanji mengupayakan penghargaan untuk para pemain yang menang dalam leg pertama laga final Piala AFF 2016. Hal ini diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, bahwa pemerintah akan selalu menghargai capaian tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia.

“Tidak akan ada prestasi yang diabaikan oleh pemerintah. Apalagi ini adalah cabang olahraga yang dicintai rakyat, permainan yang dicintai orang Indonesia,” katanya melalui keterangan resmi di Jakarta, dikutip dari Tempo Kamis, (15/12/2016).

Menurutnya, kemenangan atas Thailand di Stadion Pakansari, Bogor, akan menjadi modal penting dalam leg kedua di Bangkok, Thailand. Langkah timnas akan lebih ringan, karena sudah unggul agregat saat menjalani pertandingan kedua melawan Thailand.

“Timnas hanya membutuhkan minimal hasil imbang untuk menjadi juara. Optimisme kami tidak pernah hilang, dan kami tidak akan kehilangan kepercayaan terhadap seluruh pemain. Kami percaya pemain akan berjuang untuk memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Terkait bonus, seperti yang dilansir Liputan6 pihak pemerintah belum bisa menginformasikan secara detil berapa dana yang akan dikucurkan. Akan tetapi, pemerintah akan memberikan berapapun yang diminta oleh timnas Indonesia tanpa ada tawar-menawar.

“Untuk urusan nominalnya, itu urusan dapur kami. Yang jelas cukuplah,” kata wakil ketua PSSI Iwan Budianto. (dsy)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.