Stasiun Ruang Angkasa Pertama dengan Seluruh Awak Perempuan

Oktober 18, 2019
Astronot perempuan

Dalam foto yang dirilis NASA, astronot AS Jessica Meir (kiri) dan Christina Koch berfoto di Stasiun Antariksa Internasional, 17 Oktober 2019 (Foto: AP via VOA Indonesia)

PROGRES.ID – Laki-laki sudah mengapung di palka 420 perjalanan ruang angkasa yang dilakukan selama setengah abad ini. Hal itu berubah dengan perjalanan ruang angkasa ke-421 pada Jumat (18/10) ini.

Dua astronot NASA – Christine Koch dan Jessica Meir – akan membuat “HERstory,” demikian sebutan NASA, dengan keberadaan wahana antariksa pertama di mana seluruh awaknya perempuan. Empat laki-laki yang ada di stasiun antariksa internasional itu akan tetap berada di dalam, sementara Koch dan Meir ke luar untuk mengganti pengisi daya baterai yang rusak.

Pengisi daya baterai itu tidak berfungsi setelah Koch dan seorang awak laki-laki memasang baterai baru di luar stasiun antariksa itu minggu lalu. Selama tiga hari NASA menunda rencana kedua astronot perempuan itu untuk melakukan perbaikan di luar stasiun antariksa.

Sementara itu NASA meminta guru-guru sekolah untuk menunjukkan foto-foto siswa mereka merayakan “perjalanan HERstory.” Foto-foto itu mungkin akan hadir di siaran antariksa. [em/pp]

Logo VOA Indonesia

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.