Garuda Indonesia
Garuda Indonesia | Foto: Wikipedia.org

PROGRES.ID – Lembaga independen pemeringkat maskapai dunia, Skytrax menilai masakapai penerbangan asal Indonesia, Garuda Indonesia sebagai maskapai paling dicintai di dunia.  Garuda mengalahkan maskapai-masakapai terkemuka di dunia seperti Qatar Airways, Singapore Airlines dan Asiana Airlines.

Kenyamanan terbang bersama Garuda membuat Skytrax, lembaga yang berkedudukan di London, Inggris itu memberi skor 85 persen (8,499). Di posisi kedua ada Asiana Airlines yang mendapat skor 85 Persen (8,311).

Situs berita Kompas.com menulis bahwa pemimpin pasar penerbangan di Timur Tengah, yakni Qatar Airways hanya menduduki posisi ke-12 maskapai paling dicintai. Maskapai ini bahkan hanya memperoleh skor 75,16 persen.

Singapore Airlines juga mewakili maskapai Asia Tenggara yang berada di posisi 10 besar. Maskapai ini hanya mampu menempati posisi ke 7 dengan skor 77,28 persen di bawah Bangkok Airways.

Dari 10 maskapai penerbangan paling dicintai di dunia, hanya terdapat satu maskapai dari Eropa, yakni maskapai penerbangan Yunani, Aegean Airlines, selebihnya dari Asia.

Situs resmi Garuda Indonesia, www.garuda-indonesia.com menulis bahwa Skytrax menilai 420 maskapai di seluruh dunia dengan metode survey. Sejumlah kategori yang dinilai yakni kenyamanan tempat duduk, makanan dan minuman yang disajikan, layanan di dalam kabin, hiburan, akses Wi-Fi, layanan bandara, serta manfaat dibanding uang yang dikeluarkan (value for money).

10 Maskapai Paling Dicintai di Dunia
Dok. SkyTrax via Kompas.com

Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo mengungkapkan bahwa Garuda Indonesia bisa mendapat hasil sebagai maskapai paling dicintai itu karena dukungan masyarakat yang menggunakan jasa Garuda.

“Penghargaan ini membanggakan tapi sekaligus juga menjadi tantangan tersendiri bagi Garuda Indonesia untuk selalu memberikan yang terbaik bagi para penumpangnya,” kata Arif.(pid)

Facebook Comments

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.