Media Internasional Soroti Kasus Yy
Media internasional menyoroti kasus Yy

PROGRES.ID, REJANG LEBONG – JP (13) warga Desa Kasie Kasubun Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong yang diduga ikut terlibat pemerkosaan YY akhirnya berhasil diamankan pihak Polsek Padang Ulak Tanding (PUT) dan kini pelaku dititipkan sementara di Mapolres Rejang Lebong mulai Selasa (17/05/2016).

Dalam keterangan persnya, Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dirmanto didampingi Kapolsek PUT, Iptu Eka Candra, di halaman Mapolres RL, menjelaskan kronologis perburuan 2 pelaku pemerkosa YY siswi SMP Desa Kasie Kasubun Padang Ulak Tanding, berakhir setelah memakan waktu yang cukup lama. Selain itu upaya persuasif dari anggota Polsek PUT kepada orang tua, membuat pelaku JP mau keluar dari persembunyiannya dan menyerahkan diri.

“Pada saat peristiwa ini (Yy) terungkap si JP langsung melarikan diri kehutan rimba yang jaraknya kalau tidak salah memakan waktu 10 jam dari tempat persembunyiannya. untuk bertahan hidup dihutan belantara si pelaku ini memakan rerumputan. Karena tidak tahan serta adanya bujukan orang tua si pelaku akhirnya JP menyerahkan diri kepada Polsek PUT,” tegasnya.

JP menyerahkan diri pada Sabtu (14/05/2016) sekitar pukul 07.30 WIB diantar langsung kedua orang tuanya. Oleh pihak Polsek pelaku dibawa ke Mapolres Rejang Lebong untuk ditindaklanjuti.

“Makanya hari ini (kemarin) saya mengundang semua pihak terkait mulai dari Kejari RL, pihak Lapas, Dinsosnakertras RL serta Pihak PPA dan kami telah berdialog membahas soal  status pelaku yang sesuai dengan UU perlindungan anak sehingga untuk sementara kita titipkan di Mapolres. Terkait status hukum pelaku akan kita bahas lebih lanjut ,” ujarnya.(rmd)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.