Gubernur Bengkulu
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memperlihatkan APD yang baru saja diterima dari Mabes TNI (Foto: Medcen Pemprov Bengkulu/PROGRES.ID)
Gubernur Bengkulu
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memperlihatkan APD yang baru saja diterima dari Mabes TNI (Foto: Medcen Pemprov Bengkulu/PROGRES.ID)

BENGKULU, PROGRES.ID – Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu menerima 2 ribu set bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Mabes TNI, Sabtu (28/3) pagi. Penyerahan APD untuk penanganan pasien Covid-19 itu diserahkan oleh Danrem 041/Gamas Bengkulu Kolonel Inf. Dwi Wahyudi kepada Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri sebagai Kasatgas penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang  menghadiri acara penyerahan itu menuturkan, APD tersebut akan diberikan secara proporsional kepada rumah sakit rujukan yang ada di Provinsi Bengkulu guna menunjang tenaga medis dalam menangani wabah virus corona.

“Kita akan bagikan secara proporsional ke rumah sakit rujukan di 9 kabupaten dan 1 kota termasuk rumah sakit rujukan tambahan DKT dan Rumah Sakit Bhayangkara. APD ini dipergunakan khusus untuk tenaga medis yang melakukan perawatan dan pelayanan di rumah sakit yang kita tunjuk sebagai rumah sakit rujukan,” sampai Gubernur Rohidin.

Terima APD
Satgas Covid-19 Provinsi Bengkulu menerima APD dari Korem 041/Gamas Bengkulu (Foto: MC Pemprov Bengkulu/PROGRES.ID)

Bantuan ini, jelas Rohidin, akan terus diminta untuk kebutuhan tenaga medis, karena APD ini sangat banyak dibutuhkan dalam penanganan kasus Covid-19.

“Sejak adanya kasus Corona ini, kita (Pemprpv Bengkulu) telah membuat usulan ke Kementerian Kesehatan untuk kebutuhan Provinsi Bengkulu,” kata Gubernur Rohidin pada acara yang juga dihadiri Dandim 0407/Bengkulu Letkol Inf. Uchi Cambayong serta beberapa Kepala OPD Pemprov Bengkulu tersebut.(pid/rls)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.