Terjerat Perangkap Kawat, Seekor Harimau Sumatra Mati di Hutan Seluma

Februari 20, 2020
Berita Utama Lingkungan 0   168 views 0
Harimau sumatra mati

Polres Seluma dan BKSDA Seluma menemukan bangkai seekor harimau sumatra di hutan lindung Desa Selingsingan, Kabupaten Seluma (Foto: Istimewa/PROGRES.ID)

SELUMA, PROGRES.ID – Polres Seluma dan BKSDA Kabupaten Seluma menemukan seekor harimau sumatra mati terjerat kawat di hutan lindung Desa Selingsingan Kecamatan Seluma Utara Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu. Diduga harimau ini telah mati beberapa hari saat ditemukan, pasalnya tubuhnya telah menggelembung.

Pada Operasi Wanalaga Polres Seluma 2020 yang dipimpin Ipda Catur Teguh ini, kemudian memutuskan mengevakuasi bangkai harimau untuk diteliti secara medis.

Polisi menduga harimau ini terjerat oleh perangkap yang sengaja dibuat oleh oknum warga. Polisi juga menemukan satu perangkap kawat yang jaraknya hanya sekira 10 meter dari lokasi harimau tersebut ditemukan.

“Umpannya satu ekor babi,” tulis rilis yang diterima Progres.id, Kamis (20/02/2020).

Bangkai harimau itu selanjutnya dibawa oleh BKSDA Kabupaten Seluma ke BKSDA Provinsi Bengkulu untuk dilakukan pemeriksaan dan autopsi oleh dokter hewan BKSDA Provinsi Bengkulu. Polisi dan BKSDA sejauh ini telah meminta keterangan warga sekitar terkait perangkap harimau tersebut.(hdn)

Update Covid-19 di Provinsi Bengkulu

[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Bengkulu" style="card"]
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.