Home / Berita Utama / Peristiwa / Regional

Minggu, 25 Desember 2016 - 10:11 WIB

Terkait Penemuan Pohon Natal Berlafadz Allah, Gubernur Jambi Teken Kesepakatan Bersama Pimpinan Ormas

Gubernur Jambi Zumi Zola beserta ketua Ormas dan Kapolda menandatangi kesepakan terkait ditemukanya pohon natal berlafaz Allah/ Foto: Detik.com

Gubernur Jambi Zumi Zola beserta ketua Ormas dan Kapolda menandatangi kesepakan terkait ditemukanya pohon natal berlafaz Allah/ Foto: Detik.com

PROGRES.ID, JAMBI- Warga Jambi dibuat geger dengan penemuan pohon natal berlafadz Allah di lobi Hotel Novita, Kota Jambi. Untuk itu, Gubernur Jambi Zumi Zola mengumpulkan pimpinan daerah dan ormas Islam di kediamanya.

Pertemuan digelar di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu (24/12/2016) tersebut menghadirkan Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani, Komandan Korem 042/Garuda Putih Kol Inf Refrizal, Kapolresta Kombes Pol Bernard Sibarani, Wali Kota Jambi Sy Fasha, ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jambi, pengurus Muhammadiyah, pimpinan Nahdatul Utama, dan para pimpinan organisasi Islam.

Mereka bersepakat untuk menandatangani surat kesepakatan untuk menciptakan kondisi Jambi tetap aman dan kondusif. Zumi Zola menjelaskan, dengan adaya peristiwa tersebut semuanya memiliki tekad untuk menciptakan kondisi Jambi yang aman, mengupayakan agar anggota lembaganya tetap rukun dan tidak terprovokasi oleh kejadian ini.

Baca Juga |  Ada Sandiaga dan Risma, Ini 6 Menteri Baru Jokowi-Ma'ruf

Dengan penandatangan surat kesepakatan damai ini, Zumi Zola berharap seluruh warga Jambi bisa menjaga kerukunan dan kondisi nyaman.
“Forkompimda tanda tangan, begitu juga dengan ketua MUI, Nahdatul Ulama, Muhammadiyah, ada FPI, KAMMI, dan sebagainya. Dan selanjutnya kita percayakan kepada polisi untuk menangani masalah ini,” tegas Zumi Zola.

Sebelumnya Zumi Zola telah melakukan teguran keras terhadap pihak pengelola hotel atas kejadian ini.

Baca Juga |  Amankan Arus Mudik Dan Lebaran di Bengkulu, 1800 Personil Di Siagakan

“Saya pasti akan tegur keras hotel ini, merayakan Natal silakan, tetapi dilakukan dengan cara yang bertanggung jawab,” imbuh Zola.

Sementara itu, pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap 14 saksi yang ditemukan.

“Sudah 14 saksi yang kita periksa, mungkin akan berkembang lagi,” kata Kapolresta Jambi Kombes Bernard Sibarani, seperti dikutip Detik, Sabtu, (24/12/2016).

14 saksi yang diperiksa itu di antaranya beberapa wartawan yang pertama kali menggunggah tulisan lafaz ‘Allah’ di pohon natal itu ke media sosial, pihak hotel, serta beberapa tamu undangan. (dsy)

Share :

Baca Juga

Berita Utama

Kaum Perempuan Minta Hak-Hak Dasar di Afghanistan

Berita Utama

Rio de Janeiro Mulai Vaksinasi Warga Usia 12-18 Tahun

Berita Utama

Phil Grabsky, Shoaib Sharifi Rekam Peristiwa 20 Tahun di Afghanistan
Satgas KPK keluar gedung PN Kepahiang

Berita Utama

Kabarnya Bupati BS Dirwan Mahmud dan Istri Terjaring OTT KPK?

Berita Utama

Banjir Melanda Jakarta dan Merendam Ribuan Rumah

Berita Utama

Puluhan Perempuan Gelar Protes di Afghanistan, Tuntut Keterlibatan di Kabinet

Berita Utama

Pancasila Dilecehkan, Panglima TNI Hentikan Kerjasama Militer dengan Australia

Berita Utama

Aktivis Hong Kong Diadili Berdasarkan UU Keamanan Nasional China