Timnas Indonesia
Indonesia berhasil menaklukkan Vietnam dengan skor ahir 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor | Foto: Kompas Bola/PROGRES.ID

PROGRES.ID, BOGOR- Menuju Final Piala AFF 2016, timnas Indonesia telah menyiapkan starategi khusus untuk menekan perlawanan Thailand dalam leg pertama di Stadion Pakansari.

Hal tersebut disampaikan asisten pelatih timnas Indonesia Wolfgang Pikal kepada para awak media usai menjalani latihan sore di stadion yang terletak di Kabupaten Bogor.

“Tadi kami melakukan latihan taktik untuk mengatasi strategi Thailand, dan terlihat permainan kami semakin tajam. Tadi kami memiliki strategi khusus dalam hal pressing (permainan menekan),” kata Pikal dikutip dari CNN Selasa, (13/12/16).

Selain itu, ia pun menaruh perhatian kepada penyerang timnas Thailand, Teerasil Dangda, yang merupakan penyerang tersubur di Piala AFF 2016.

“Kami tidak bermain dengan main man to man marking (menjaga satu per satu pemain lawan), tapi kami coba awasi dia (Teerasil Dangda) saja,” katanya.

Sementara itu, pengamat sepak bola asal Padang, Sumatera Barat, Jhon Arwandi mengatakan Indonesia harus mengandalkan kecepatan pemain agar bisa menang melawan Thailand.

“Timnas Indonesia harus mengandalkan kecepatan pemain depannya yang mempunyai kecepatan dengan bola atau tanpa bola,” katanya di Padang, dinukil dari Antara Selasa, (13/12/16).

Menurutnya, dalam melakukan serangan Indonesia bisa mengandalkan sang kapten Boaz Solossa, yang didukung oleh Rizki Pora dan Andik Vermansyah di lini depan. Kedua pemain ini mempunyai kecepatan yang bisa menusuk dari segi sayap.

Jhon melanjutkan pelatih timnas Alfred Riedl sudah memahami bagaimana permainan Thailand di babak penyisihan. Ia berharap timnas Indonesia bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia. (dsy)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.