Tuduh Presiden PKI, Penulis ‘Jokowi Undercover’ Diamankan Polisi

Desember 30, 2016
Berita Utama Hukum Nasional 0   177 views 0

PROGRES.ID, JAKARTA- Bambang Tri Mulyono, penulis buku Jokowi Undercover diamankan tim Bareskrim Mabes Polri dan Polda Jateng serta Polsek Tunjungan, pada Jumat (30/12) pagi. Ia diperiksa terkait laporan pencemaran nama baik oleh Michael Bimo Putranto pada kegiatan bedah buku di Magelang, Jawa Tengah.

“Usai diperiksa di Polsek Tunjungan dan Blora, Bambang dibawa oleh tim dari Mabes Polri ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lebih jauh,” ujar Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Djarod Padakova dikutip dari CNN, pada Jumat, (30/12/16) malam.

Sepekan sebelum pemeriksaan, kelompok Pemuda Perjuangan menggelar konferensi pers ‘Bedah Buku Jokowi Undercover’ pada Jumat (23/12) di Komplek Taman Bambu Runcing Desa Tamanagung, Muntilan, Magelang.

Menurut salah seorang yang mengikuti acara bedah buku Sumantri Agus, buku yang ditulis Bambang Tri mengungkap tentang sosok Jokowi, yang salah satunya disebut terindikasi Partai Komunis Indonesia. Dalam buku tersebut, menyebut bahwa ibu kandung Jokowi adalah Yap Maewa.

“Kalau apa yang disampaikan Bambang Tri orang tua Jokowi adalah PKI, maka di dalam konstitusi sudah jelas kalau dilarang adanya PKI tapi kenapa kalau Jokowi anak PKI kok dibiarkan saja, ini benar benar menyakitkan,” ujarnya.

Sementara itu, anggota Front Aliansi Umat Islam Bersatu FAUIB Magelang Immanudin menyampaikan, kasus tersebut harus ditindak lanjuti agar tahu kebenarannya. Agar Bangsa Indonesia tidak menjadi krban keganasan PKI.

“Mari bersatu dan rapatkan barisan melawan PKI kita punya 3 landasan yang prinsip untuk membela yakni Bela Agama, Bela Negara dan Bela Kebenaran,” ujarnya. (dsy)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.