Home / Berita Utama / Politik

Sabtu, 13 April 2019 - 22:03 WIB

Tutup Kampanye di GBK, Jokowi: Pilih Pemimpin yang Datang dari Rakyat

"Ratusan ribu pendukung pasangan capres-cawapres 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin memadati Gelora Bung Karno GBK Senayan Jakarta dalam "Konser Putih Bersatu," kampanye terakhir menjelang pemungutan suara (courtesy: Istimewa)

Kampanye Jokowi

“Ratusan ribu pendukung pasangan capres-cawapres 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin memadati Gelora Bung Karno GBK Senayan Jakarta dalam “Konser Putih Bersatu,” kampanye terakhir menjelang pemungutan suara (courtesy: Istimewa)

PROGRES.ID – Jokowi menjamin TNI-Polri akan menjaga seluruh pemilih yang akan ke datang ke TPS.

“Pilihlah pemimpin yang peduli dan tahu kebutuhan rakyat. Pilihlah pemimpin yang datang dari rakyat dan untuk rakyat. Pilihlah pemimpin yang selalu menempatkan kepentingan rakyat pada nomor satu,” kata Jokowi saat berorasi, Sabtu (13/4/2019).

Secara khusus Jokowi meminta para pendukungnya untuk mengajak keluarga dan semua kenalan mereka untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April mendatang. Ia mengimbau pendukungnya untuk memakai baju putih pada hari pencoblosan.

Baca Juga |  Mulai Tahun Ajaran 2017/2018, Pemkot Tangerang Gratiskan Biaya Sekolah SMP dan SD negeri maupun swasta

“Saya mengajak tanggal 17 April 2019, kita datang ke TPS dengan baju putih. Tapi kalau tidak punya baju putih juga tidak apa-apa. Saya mengajak pakai baju putih, karena yang mau dicoblos bajunya? putih,” tutur Jokowi.

Dalam kampanye terakhir ini, Jokowi juga menjelaskan strategi lima tahun ke depan jika nantinya terpilih akan lebih mengutamakan pembangunan sumber daya manusia. Hal ini berbeda dengan 4,5 tahun kepemimpinannya yang lebih mengutamakan infrastruktur.

Baca Juga |  Heri Budianto: Waspadai “Politisi Instan”

“Tidak ada satu negarapun yang maju, yang tidak memiliki sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas. Oleh sebab itu dalam 5 tahun ini kita berkonsentrasi dalam pembangunan infrastruktur, dan 5 tahun ke depan kita akan berfokus pada pembangunan kualitas sumber daya manusia,” tambahnya.

Dari pantauan VOA, sejak siang hari pendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf sudah memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno, baik di lapangan maupun di seluruh kursi penonton. Pendukung Jokowi juga tersebar di luar stadion dari siang hingga sore hari.

Sementara itu, seniman yang mengisi acara Konser Putih Bersatu ini berkisar 500 orang. Di antaranya Slank, Glenn Fredly, Sandhy Sandoro, Tompi dan artis-artis lainnya pendukung Jokowi. [sm/em]

Sumber: VOA Indonesia

Share :

Baca Juga

Berita Utama

Aktor Senior Hollywood Ini Favoritkan Film Indonesia The Raid 2
Gubernur bicara media siber

Berita Utama

Sudah 3 Organisasi Media Siber Berdiri di Bengkulu, Rohidin: Harus Ubah Pola Pikir

Berita Utama

KPK Tetapkan 3 Orang Tersangka, Alex : PP Belum Tangani Perkara, Baru Tahap Pulbaket
Ganja

Berita Utama

Polres Rejang Lebong Temukan 0,5 Hektar Ladang Ganja, Pemiliknya Belum Dapat
Meretas

Berita Utama

Pemuda Sleman Ini Bobol Server Perusahaan di AS, Akhirnya Terciduk Polisi
Ilustrasi gempa BMKG

Berita Utama

BMKG Revisi Parameter Gempa di Bengkulu Utara Jadi Mw 6,4

Berita Utama

Pencarian Resmi Dihentikan, MH 370 Akan Jadi Misteri Penerbangan Terbesar Abad Ini

Berita Utama

Menang Quick Count, Jokowi: Kita Harus Kembali Bersatu
error: Konten ini dirpoteksi !!