Home / Berita Utama / Kesehatan

Sabtu, 6 Juni 2020 - 22:33 WIB

Update Kasus Covid-19 Provinsi Bengkulu: 12 Pasien Sembuh, Hasil Tes PCR 93 Sampel Negatif

Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu saat memberikan keterangan pers terkait perkembangan Covid-19 (Foto: Media Center Pemprov/PROGRES.ID)

Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu saat memberikan keterangan pers terkait perkembangan Covid-19 (Foto: Media Center Pemprov/PROGRES.ID)

BENGKULU, PROGRES.ID – Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan menyampaikan 12 Kasus Covid-19 dinyatakan sembuh per hari ini Sabtu 6 Juni 2020.

Adapun rincian 12 kasus tersebut ialah 2 Orang (kasus 38 dan kasus 69) berasal dari Kota Bengkulu, 3 Orang (kasus 10, kasus 39, dan kasus 40) berasal dari Kaur, 1 Orang (kasus 19) berasal dari Kepahiang, 1 Orang (kasus 37) berasal dari Seluma, Dan 5 Orang (kasus 15, kasus 16, kasus 17, kasus 41, dan kasus 43) berasal dari Bengkulu Utara.

“Alhamdulillah hari ini kita menerima data sembuh sebanyak 12 Orang. Ini merupakan angin segar untuk kita semua. Semoga semakin hari, pasien Covid-19 bisa sembuh dengan segera. Jadi, untuk total kasus sembuh hingga saat ini sebanyak 37 Orang,” ungkap Jaduliwan.

Baca Juga |  Terimbas Covid-19, Gubernur Pastikan Kebutuhan Pokok AnakPanti Asuhan Terpenuhi

Jaduliwan menuturkan, terkait rapid test reaktif yang dilaporkan hari ini sebanyak 5 Orang. Rinciannya, 1. An. YRA (11) saat ini dirawat di RSU Curup, 2. Tn. SU (65) saat ini dirawat di RSU Curup, 3. Ny. SI (45) saat ini dirawat di RSU Curup, 4. Tn. RM (30) saat ini sudah melakukan isolasi mandiri, 5. Tn. VI (45) saat ini sudah melakukan isolasi mandiri.

“Dari 5 kasus reaktif ini, 4 kasus sudah dilakukan tindakan Swab, namun 1 kasus dengan inisial Tn. VI asal Bengkulu Selatan belum melakukan tindakan swab,” tambahnya.

Jaduliwan yang juga merupakan Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu menegaskan 93 sampel PCR yang dikeluar hari ini dari RSUD M Yunus Bengkulu semua dinyatakan Negatif.

“Sampel ini semua dinyatakan negatif dan kita masih menunggu 169 sampel yang masih dalam proses pemeriksaan. Dan kita juga menerima data untuk kasus meninggal konfirmasi hari ini yaitu pada kasus 70 dengan jenis kelamin laki-laki (56) berasal dari Bengkulu Tengah dan pasien ini memiliki penyakit penyerta TBC,” jelasnya.

Baca Juga |  TNI AD : Wajar Jika Tentara Marah Pada Iwan Bopeng

Untuk diketahui, jumlah ODP hari ini sebanyak 5 Orang berasal dari Kota Bengkulu dan jumlah PDP yang dilaporkan sebanyak 3 Orang.

“3 Orang PDP yang dilaporkan hari ini semuanya berasal dari Kota Bengkulu dan sudah diambil tindakan dirawat di RSHD Kota Bengkulu. Namun, dari 3 Orang tersebut, 1 Orang sudah dinyatakan meninggal tadi malam dengan rincian insial Tn. HM (58). Sebelumnya Tn. HM ini memiliki keluhan sesak nafas, batuk, dan demam,” tutup Jaduliwan.(rilis/red)

Share :

Baca Juga

Seni tari tabut

Berita Utama

Festival Tabut 2020 Tetap Digelar, Tapi Tanpa Pasar Rakyat
Nilam

Berita Utama

Nilam Pawening Akhirnya Dipilih Jadi Pembawa Baki Bendera Pusaka

Berita Utama

Cara Aneh nan Mudah Turunkan Berat Badan
Gubernur Rohidin mersyah

Berita Utama

Masuki Tahap Appraisal, Gubernur Rohidin Ke PT HK Bicarakan Progres Jalan Tol

Internasional

Ribuan Tenaga Kesehatan di California Jalani Vaksinasi “Drive-Thru”
vaksin corona

Kesehatan

Lawan Hoaks Vaksin COVID-19, Pakar Kesehatan: Masyarakat “Enggak Usah Takut”
DPRD RL

Berita Utama

Bahas Infrastruktur, Komisi III DPRD RL Gelar RDP dengan Sejumlah OPD
Ilustrasi mayat

Berita Utama

Tahukah Anda? Angka Kematian di Jakarta Setelah Covid-19 Justru Turun
error: Konten ini dirpoteksi !!