Home / Berita Utama / Kesehatan

Senin, 15 Februari 2021 - 22:47 WIB

Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Bengkulu Tembus 59,59%

Plh Gubernur Bengkulu Hamka Sabri didampingi Kadinkes, Kadis Kominfo dan Kepala BPBD saat mengikuti meeting zoom terkait vaksinasi Covid-19 (Foto: Media Center Pemprov Bengkulu)

Plh Gubernur Bengkulu Hamka Sabri didampingi Kadinkes, Kadis Kominfo dan Kepala BPBD saat mengikuti meeting zoom terkait vaksinasi Covid-19 (Foto: Media Center Pemprov Bengkulu)

BENGKULU, PROGRES.ID – Berdasarkan laporan rapat evaluasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Nasional secara virtual yang dipimpin oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin pada Senin (15/02/2020), capaian vaksinasi Provinsi Bengkulu menembus 59,59%. Sementara itu, capaian target nasional sudah 73% dari total warga yang sudah terdaftar sebagai penerima vaksinasi.

Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Bengkulu Hamka Sabri didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kominfo dan Kepala Pelaksana BPBD menjelaskan, vaksinasi tahap pertama di Provinsi Bengkulu bisa mencapai angka 92%. Namun setelah akan dilakukan Vaksin banyak tenaga kesehatan tidak memenuhi kriteria diantaranya miliki penyakit bawaan atau komorbid.

Baca Juga |  Semen Padang Berencana Bangun Pabrik di Bengkulu

“Ada sekitar empat ribu nakes masuk kriteria yang belum boleh divaksin. Sisanya akan terus diupayakan secepat mungkin sehingga tuntas 100% untuk tahap pertama. Kecuali yang ada komorbid tidak bisa kita lakukan,” terang Hamka.

Dalam rapat koordinasi ini, Menteri Kesehatan RI mengimbau pemerintah daerah secepatnya menyelesaikan vaksinasi tahap pertama dan menargetkan 1,46 juta Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan sudah menerima dosis kedua vaksinasi sebelum 21 Februari 2021.

Baca Juga |  IEA Sebut Pemulihan Permintaan Energi Dapat Tertunda Hingga 2025

Selanjutnya akan dilaksanakan vaksinasi tahap kedua, yaitu petugas publik dan lansia dengan total 38.513.566 orang sasaran vaksinasi.

Prioritas vaksinasi tahap kedua ini adalah orang lanjut usia dan orang yang bekerja berhadapan langsung dengan publik seperti tenaga pendidik, pedagang pasar, tokoh agama, pejabat negara, aparat keamanan, pegawai transportasi, wartawan dan pekerja media serta pelayan publik lainnya.(rls/red)

Share :

Baca Juga

Berita Utama

Selamat Tinggal, Yahoo !
Festival buraidah

Berita Utama

Inilah Festival Buraidah, Pasar Kurma Terbesar di Dunia
hoax Omnibus Law Cipta Kerja

Berita Utama

Minim Literasi, 12 Hoaks UU Cipta Kerja Ini Berhasil Dipercaya Warga

Berita Utama

Tim Inspektorat 5 Kejagung Kawal Proses Penggeledahan
Mark Zuckerberg

Berita Utama

Facebook Kembali Tolak Batasi Target Iklan Politik
Setya Novanto Ketum Golkar

Berita Utama

Novanto Jadi Ketum, Golkar Dukung Pemerintah

Berita Utama

Tempo 3 Jam, Polres Rejang Lebong Bekuk 2 Tersangka Curanmor
Rohidin saat memantau posko

Berita Utama

Menyoal Covid-19, Pemprov Bengkulu Rancang Realokasi APBD 2020
error: Konten ini dirpoteksi !!