Home / Berita Utama / Kesehatan

Senin, 15 Februari 2021 - 22:47 WIB

Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Bengkulu Tembus 59,59%

Plh Gubernur Bengkulu Hamka Sabri didampingi Kadinkes, Kadis Kominfo dan Kepala BPBD saat mengikuti meeting zoom terkait vaksinasi Covid-19 (Foto: Media Center Pemprov Bengkulu)

Plh Gubernur Bengkulu Hamka Sabri didampingi Kadinkes, Kadis Kominfo dan Kepala BPBD saat mengikuti meeting zoom terkait vaksinasi Covid-19 (Foto: Media Center Pemprov Bengkulu)

BENGKULU, PROGRES.ID – Berdasarkan laporan rapat evaluasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Nasional secara virtual yang dipimpin oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin pada Senin (15/02/2020), capaian vaksinasi Provinsi Bengkulu menembus 59,59%. Sementara itu, capaian target nasional sudah 73% dari total warga yang sudah terdaftar sebagai penerima vaksinasi.

Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Bengkulu Hamka Sabri didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kominfo dan Kepala Pelaksana BPBD menjelaskan, vaksinasi tahap pertama di Provinsi Bengkulu bisa mencapai angka 92%. Namun setelah akan dilakukan Vaksin banyak tenaga kesehatan tidak memenuhi kriteria diantaranya miliki penyakit bawaan atau komorbid.

Baca Juga |  IMF Prediksi Ekonomi Global Tumbuh 6% Tahun 2021

“Ada sekitar empat ribu nakes masuk kriteria yang belum boleh divaksin. Sisanya akan terus diupayakan secepat mungkin sehingga tuntas 100% untuk tahap pertama. Kecuali yang ada komorbid tidak bisa kita lakukan,” terang Hamka.

Dalam rapat koordinasi ini, Menteri Kesehatan RI mengimbau pemerintah daerah secepatnya menyelesaikan vaksinasi tahap pertama dan menargetkan 1,46 juta Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan sudah menerima dosis kedua vaksinasi sebelum 21 Februari 2021.

Baca Juga |  Kabarnya Bupati BS Dirwan Mahmud dan Istri Terjaring OTT KPK?

Selanjutnya akan dilaksanakan vaksinasi tahap kedua, yaitu petugas publik dan lansia dengan total 38.513.566 orang sasaran vaksinasi.

Prioritas vaksinasi tahap kedua ini adalah orang lanjut usia dan orang yang bekerja berhadapan langsung dengan publik seperti tenaga pendidik, pedagang pasar, tokoh agama, pejabat negara, aparat keamanan, pegawai transportasi, wartawan dan pekerja media serta pelayan publik lainnya.(rls/red)

Share :

Baca Juga

Pulau Tikus

Berita Utama

Menikmati Wisata Bahari Pulau Tikus, Surga Pencinta Snorkeling dan Memancing
Bahas KEK

Berita Utama

Pengembangan KEK Pelabuhan Pulau Baai, Dorong Bengkulu Jadi Tujuan Investasi Masa Depan

Berita Utama

Berlangsung Sengit, Persib Bandung Kalahkan Mitra Kukar 3-2 dan Lolos Ke Semifinal Piala Presiden 2017

Berita Utama

Terkait Penemuan Pohon Natal Berlafadz Allah, Gubernur Jambi Teken Kesepakatan Bersama Pimpinan Ormas
Bangkok

Berita Utama

Ledakan Bom di Bangkok, KBRI Pastikan Tak Ada WNI Jadi Korban

Berita Utama

Hujan Lebat, Dapur Rumah Warga Rejang Lebong Ambruk.

Berita Utama

Tersandung Hukum Siswa SMK Rejang Lebong Tidak Ikut Ujian
Seni tari tabut

Berita Utama

Festival Tabut 2020 Tetap Digelar, Tapi Tanpa Pasar Rakyat
error: Konten ini dirpoteksi !!