Home / Berita Utama / Kota Bengkulu

Jumat, 1 Maret 2019 - 14:06 WIB

Walikota Bengkulu Helmi Hasan Usul Tambahan Armada Damkar ke Kemendagri

Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyerahkan proposal bantuan armada damkar ke Kemendagri (Foto: Media Center Kota Bengkulu/PROGRES.ID)

Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyerahkan proposal bantuan armada damkar ke Kemendagri (Foto: Media Center Kota Bengkulu/PROGRES.ID)

Walikota Bengkulu Helmi

Pertemuan Walikota Bengkulu dengan pihak Kemendagri (Foto: Media Center Pemkot Bengkulu)

PROGRES.ID, JAKARTA – Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengusulkan tambahan armada pemadam kebakaran (damkar) ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) senilai Rp 11 Miliar.

“Kami datang ke sini untuk menyampaikan proposal bantuan berupa armada untuk membantu tupoksi dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu,” kata Walikota Helmi Hasan didampingi Kadis PBK Kota Bengkulu Saipul di Kantor Kemendagri, Kamis (28/2/2019).

Kedatangan Walikota Helmi Hasan ini diterima oleh Kasubid Sarana dan Prasarana Grace. Dalam pertemuan ini, Helmi Hasan menyampaikan alasan mengapa Pemkot Bengkulu sangat membutuhkan penambahan armada.

Baca Juga |  Pengurangan Anggaran, Gaji Honorer RSUD Curup Ikut Dipangkas

“Sejak tahun 2008 Kota Bengkulu tidak pernah mendapat tambahan armada damkar, sementara armada yang dimiliki Pemkot Bengkulu saat ini mayoritas kondisinya rusak berat dan sebagian lagi rusak ringan,” sampainya.

[kgallery ids=”4526,4525,4524″]

Merespon pengajuan proposal ini, Kasubid Sarana dan Prasarana Grace mengungkapkan, Kemendagri akan memasukkan usulan dari Pemkot Bengkulu ini ke database untuk kemudian diusulkan mendapatkan bantuan dalam bentuk hibah.

Baca Juga |  Kelompok Pemuda Hijrah dari Bekasi Siap Hadiri Jambore Pemuda Hijrah di Kota Bengkulu

Sementara itu, Kadis PBK Kota Bengkulu Saipul berujar, saat ini Pemkot Bengkulu memiliki 13 armada pemadam kebakaran dengan kondisi 5 rusak berat dan 8 rusak ringan.

“Dengan kondisi itu, Dinas Pemadam harus bekerja keras mengcover 9 wilayah kecamatan yang ada di Kota Bengkulu,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam usulan proposal ini, Pemkot Bengkulu mengusulkan mobil brandweer PBK 3 unit, mobil tangga/hidrolik 2 unit, mobil tanki 10 unit, mobil patroli provost 2 unit, mobil ambulans 1 unit, dan peralatan kerja sarana prasarana yaitu baju tahan panas untuk 9 pos, 50 stel. (rilis/hdn/pariwara)

Share :

Baca Juga

Joko Widodo

Berita Utama

Jokowi Klaim Indeks Pembangunan Manusia Meningkat dan Angka Pengangguran Turun

Berita Utama

Ayo Ikuti Lomba Lukis, Foto dan Desain Batik, Lebih Lengkap? Baca Ini

Berita Utama

Pemain Cidera, Skor 4-2 Indonesia Takluk
Ceko

Berita Utama

Republik Ceko Ganti Nama Jadi Czechia
Cap Kaki Tiga dan Isle of Man

Berita Utama

Mirip Lambang Negara Isle of Man, Merek Cap Kaki Tiga Resmi Dicoret

Berita Utama

Sambut Hari Pers, Jokowi Ajak Wartawan Tanding Futsal
Paskibraka Bengkulu Tasya Nabilah

Berita Utama

Kisah Tasya Nabilah, Mimpi Siswi Asal Bengkulu Jadi Pembawa Baki Bendera Pusaka

Berita Utama

Ini yang Dilakukan Bangka Tengah Sambut Gerhana Matahari
error: Konten ini dirpoteksi !!