Walikota Bogor Bima Arya Divonis Positif Corona

Maret 20, 2020
Berita Utama Kesehatan 0   128 views 0
Walikota Bogor

Walikota Bogor, Jawa Barat, Bima Arya Sugiarto (foto: Medcom.id)

BOGOR, PROGRES.ID – Walikota Bogor, Jawa Barat, Bima Arya dinyatakan positif mengidap corona. Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Bogor, Sri Nowo Retno yang juga juru bicara penyampaian keterangan dan informasi tentang virus Covid-19.

Saat ini, Bima Arya harus menjalani masa isolasi di RSUD Kota Bogor selama 14 hari ke depan. “Pada Kamis sore kemarin Walikota menerima hasil tes Covid, hasilnya positif,” ucap Retno dalam keterangan persnya, Jumat (20/03/2020) seperti dikutip dari Tempo.co.

Bima Arya diketahui terjangkit corona usai mendapat hasil tes SWAB yang diuji sejak Selasa, 17 Maret 2020.

“Pada hari Kamis sore, kemarin tanggal 19 Maret 2020, Wali Kota Bogor Bima Arya, telah menerima hasil tes SWAB yang menunjukkan Positif COVID19. Tes sendiri dilaksanakan pada Selasa 17, Maret 2020 oleh RS Bogor Senior Hospital,” ujar Sri Newo, dilansir dari Medcom.id.

Ia berujar, hasil tes juga menyatakan salah seorang pejabat Pemkot Bogor lainnya positif covid-19. Sedangkan tiga anggota rombongan yang lainnya dinyatakan negatif. Rombongan ini sebelumnya menjalankan aktivitas ke luar negeri, yakni Azerbaijan.

“Wali Kota sudah juga sudah melaporkan kepada Gubernur Jawa Barat, Mentri Sekretaris Negara dan Menteri Dalam Negeri melalui saluran telepon terkait dengan kondisi beliau,” ucap Sri.(red)

Update Covid-19 di Provinsi Bengkulu

TOTAL POSITIF

92

ORANG

Positif

TOTAL SEMBUH

25

ORANG

Positif

TOTAL MENINGGAL

2

ORANG

Positif

Sumber Data: Kementerian Kesehatan & JHU melalui API Kawal Corona Baca disini untuk pasang di WordPress

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.