Home / Berita Utama / Internasional

Senin, 23 Agustus 2021 - 18:12 WIB

Warga Dievakuasi Sementara Kebakaran Hutan Baru Landa Pulau di Yunani

PROGRES.ID –

Sejumlah besar petugas pemadam kebakaran, yang didukung pesawat pemadam, berjuang mengatasi kebakaran hutan yang terjadi pada Senin pagi di bagian selatan pulau Evia, Yunani, kurang dari dua pekan setelah kebakaran besar menghancurkan bagian utara pulau itu.

Api berkobar terjadi di dekat desa Fygia, di mana dua permukiman telah dievakuasi dan kebakaran bergerak menuju desa wisata di pesisir, Marmari. Pihak berwenang di Marmari sedang mempersiapkan kapal-kapal untuk mengevakuasi warga jika diperlukan, kata Athens News Agency.

Empat puluh enam petugas berjuang mengatasi kebakaran yang dipicu oleh angin kencang, dibantu dengan 20 mobil pemadam, tiga pesawat dan dua helikopter pemadam, kata brigade pemadam kebakaran Yunani.

Pihak berwenang telah menyiapkan kapal-kapal di lepas pantai Marmari. Evia terletak di timur laut ibu kota Yunani, Athena.

Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api kebakaran di dekat desa Afidnes, utara Athena, Yunani, 6 Agustus 2021. (REUTERS/Alexandros Avramidis/File Foto)

Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api kebakaran di dekat desa Afidnes, utara Athena, Yunani, 6 Agustus 2021. (REUTERS/Alexandros Avramidis/File Foto)

Otoritas perlindungan sipil hari Minggu mengumumkan “risiko kebakaran yang sangat tinggi” untuk beberapa daerah di Yunani pada hari Senin.

Kebakaran sejak Juli telah menghancurkan pulau Evia dan Rhodes selain hutan di bagian utara dan tenggara Athena, serta beberapa kawasan di Semenanjung Peloponnese. Tiga orang tewas akibat kebakaran.

Pemerintah menyebut kebakaran itu disebabkan oleh gelombang panas terburuk yang melanda negara itu dalam beberapa dekade ini. [uh/ab]

logo voa indonesia

Share :

Baca Juga

Berita Utama

Kelompok Pers, Keluarga Desak Biden untuk Upayakan Pembebasan Austin Tice dari Suriah

Berita Utama

Ledakan di Luar Bandara Kabul, Sedikitnya 12 Tentara AS Tewas

Berita Utama

Ibu Kota Baru: Diawali Jalan, Berarsitektur Nasional dan Bebas Banjir

Berita Utama

Jumlah Korban Tewas Badai Ida di Lousiana Menjadi 12
ilustrasi gempa

Berita Utama

Gempa Magnitudo 5,7 Terasa di 10 Daerah di Provinsi Bengkulu dan Sumbar

Berita Utama

Taliban Umumkan Amnesti, Desak Perempuan Bergabung dengan Pemerintah

Berita Utama

Upacara HUT RI di AS Tetap Khidmat di Tengah Pandemi

Berita Utama

Dewan HAM PBB akan Kritisi Negara-Negara Pelanggar HAM