Peninjauan lokasi rawan banjir
Komisi II DPRD Kota Bengkulu meninjau perumahan warga yang dikeluhkan rawan banjir (Foto: DPRD Kota Bengkulu/PROGRES.ID)
Peninjauan lokasi rawan banjir
Komisi II DPRD Kota Bengkulu meninjau perumahan warga yang dikeluhkan rawan banjir (Foto: DPRD Kota Bengkulu/PROGRES.ID)

PROGRES.ID, BENGKULU – Komisi II DPRD Kota Bengkulu meninjau lokasi yang dilaporkan warga rawan terjadi banjir, yakni di Bentiring Permai 03 RT 05 RW 05 Jalan Dharma Wanita Kota Bengkulu.

Warga menuding, banjir yang kerap melanda kawasan itu terjadi akibat berdirinya perumahan yang dikembangkan PT Ahsani Karya. Meski demikian, Komisi II tetap akan menelusuri kebenaran tudingan tersebut. Berdasarkan peninjauan tersebut, banjir diduga terjadi akibat gorong-gorong kecil antara perumahan pengembang dengan perumahan penduduk yang tersumbat hingga tak mampu mengalirkan arus air hujan.

“Sebelum ada perumahan itu, hampir tidak pernah ada banjir. Kalau pun banjir tidak tinggi. Tapi kini sejak ada perumahan itu, kalau banjir tinggi airnya sampai dada orang dewasa,” keluh salah seorang warga, Habibah kepada Komisi II yang sedang meninjau.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu Saur Manalu berujar, Komisi II akan mencarikan solusi terkait keluhan warga ini agar tak berlarut-larut.

“Kita akan jadwalkan rapat dengar pendapat (RDP) dengan memanggil pihak terkait, termasuk pengemb ang perumahan ini,” ujar Saur Manalu.

[kgallery ids=”4559,4558,4557,4556,4555,4554″]

Sementara itu, Direktur PT Ahsani Karya Syamsu Iwan yang juga hadir saat peninjauan Komisi II berlangsung menerangkan, akan mengikuti instruksi dari Pemkot Bengkulu untuk mengatasi masalah tersebut.

“Kami sudah koordinasi ke PUPR untuk mengatasi masalah ini, kalau soal izin, pasti kita punya. Mana berani kita bangun kalau belum punya izinnya,” ucap Syamsu.(hdn/pariwara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.