iPhone 16 Kapan Rilis? Yuk Simak Dulu Bocoran Spesifikasinya!

iphone16 pro max
Foto: Youtube/Istimewa

PROGRES.ID – Kabar terbaru dari dunia teknologi mengungkapkan bahwa Apple kabarnya akan memperbesar layar pada seri iPhone 16 yang direncanakan dirilis akhir tahun ini.

Informasi ini berasal dari sumber yang dapat dipercaya dalam industri gadget, yaitu Sonny Dickson, dan telah tersebar luas di media sosial.

Bacaan Lainnya

Sama seperti seri iPhone 15, seri iPhone 16 juga akan tersedia dalam empat model yang berbeda: iPhone 16 “standar”, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max. Namun, yang paling menarik adalah peningkatan ukuran layar pada model Pro.

Sonny Dickson membagikan desain belakang dummy dari keempat model iPhone 16 series, lengkap dengan informasi tentang ukuran layar masing-masing perangkat, di platform media sosial X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter).

Menurut postingan Dickson di akun Twitter @SonnyDickson, iPhone 16 akan memiliki layar 6,1 inci, sementara iPhone 16 Plus akan memiliki layar 6,7 inci. Yang paling menarik adalah peningkatan ukuran layar pada model Pro.

Perangkat dummy iPhone 16 Pro diprediksi akan memiliki layar 6,3 inci, meningkat sekitar 0,2 inci dari generasi sebelumnya. Sementara iPhone 16 Pro Max diproyeksikan akan memiliki layar 6,9 inci, naik dari 6,7 inci pada iPhone 15 Pro Max.

Selain peningkatan ukuran layar, desain iPhone 16 series juga akan mengalami sedikit perubahan dari generasi sebelumnya.

Dickson mencatat bahwa modul kamera iPhone 16 dan iPhone 16 Plus akan dibuat secara vertikal, berbeda dengan model sebelumnya yang memiliki kamera horizontal. Sementara model Pro kemungkinan akan tetap menggunakan desain kamera persegi yang sama seperti sebelumnya.

Meskipun begitu, belum ada konfirmasi resmi dari Apple mengenai desain atau ukuran layar dari iPhone 16 series. Jadi, informasi yang beredar saat ini masih bersifat spekulatif dan bisa berubah pada saat peluncuran resmi.

Selain itu, terdapat bocoran lain yang menyebutkan bahwa semua model iPhone 16 akan menggunakan chip yang sama, yaitu Apple A18. Biasanya, Apple menggunakan chip generasi sebelumnya untuk model standar dan Plus, sementara model Pro menggunakan chip terbaru.

Namun, informasi dari sistem operasi baru Apple, iOS 18 dengan kode nama “Crystal”, menunjukkan bahwa keempat model iPhone 16 akan menggunakan chip dengan kode “Tahiti-T8140”, yang disinyalir sebagai Apple A18.

Meskipun demikian, masih ada kemungkinan bahwa chip tersebut memiliki versi yang berbeda untuk model standar dan Pro, dengan performa yang lebih tinggi untuk model Pro.

Kapan Rilis?

Terkait jadwal rilis resmi, Apple tentu saja masih bungkam. Namun Macrumor, menyebut iPhone 16 diperkirakan akan rilis pada September 2024 mendatang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.