Banyak Netizen Parodikan Jasa Keliling Berlogo, Indosiar Ancam Tempuh Jalur Hukum

Peringatan indosiar

PROGRES.ID – Stasiun Televisi Indosiar mengancam siapapun yang membuat konten parodi tentang program acaranya, beserta logo Indosiar, maka akan ada langkah hukum. Demikian ditulis oleh akun Instagram Indosiar pada Kamis (6/7/2023) lalu.

“Indosiar melarang setiap penggunaan hak kekayaan intelektual milik indosiar tanpa izin sebelumnya, baik untuk kepentingan pribadi maupun dipublikasikan di berbagai media termasuk sosial media,” tulis Indosiar.

Bacaan Lainnya

Stasiun televisi swasta ini menyebut penggunaan logo, simbol, motto, hingga program mereka adalah hak eksklusif Indosiar, dan tidak diperkenankan dipergunakan kepentingan media sosial.

“Sehubungan dengan maraknya penggunaan tanpa izin dan penyalahgunaan logo dan program indosiar di berbagai sosial media, dengan ini diumumkan bahwa logo, simbol, motto, dan program (termasuk tetapi tidak terbatas pada judul, nama peran, cuplikan program) dan semua hak untuk menggunakannya adalah milik eksklusif indosiar,” lanjut Indosiar.

“Dalam hal masih ditemukan pelanggaran, indosiar akan menempuh jalur hukum sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegas akun Indosiar lagi.

Status Indosiar itu justru ditanggapi warganet dengan sinis dan semakin mengkritik kualitas konten siaran Indosiar.

“Dear Indosiar: Paham kok kalo LOGO itu ga bisa disalahgunakan.. Tapiii sebagai stasiun TV yg udah Besar bangettttt jadikan pelajaran dong. Kualitas film yg kalian buat yg Azab lah yg kisah nyata lah itu tolong lah di Pikirin mateng2 jangan kesan nya asal buat. Asal kejar rating dll.. Harusnya sadar klo khalayak udh parodiin kalian itu brti ada yg ga bener dr acara yg kalian tayangin.. seumur hidup baru ini gw liat ada stasiun tv yg dibuat candaan sm orang banyak.. Yuk tim kreatif, editor nya berbenah.. udah dibayar mahal2 kan? SAJIKAN KONTEN YANG BERMUTU… Jangan asal kejar rating..Udah bagus ada DA LIDA DA Asia, jangan dirusak sama konten2 perfilman Yang ga bermutu!” tulis salah seorang warganet.

“Makanya bikin senetron jgn yg aneh2 demi reting tinggi segala macam cara di lakuin giliran di contoh atau punya ide lain g mau. Dasar,” tulis akun lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.