pubmatic.com, 157566 , DIRECT, 5d62403b186f2ace

Gubernur Rohidin Harap LPTQ Bengkulu Lahirkan Qori dan Qoriah Terbaik, Prof Said Agil Husin Apresiasi

Media Center Pemprov Bengkulu
Gubernur Rohidin dan prof said
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Mantan Menag RI Said Agil Husin Al-Munawar saat memberikan keterangan pers kepada jurnalis (Foto: Media Center Prov Bengkulu/PROGRES.ID)

KEPAHIANG, PROGRES.ID – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengharapkan¬†Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Bengkulu mampu menghasilkan qori dan qoriah berprestasi terbaik.

“Harapan saya LPTQ ini bisa menghasilkan qori dan qori’ah terbaik bagi Bengkulu. Program pelatihan yang terarah yang akan kita dukung sesuai dengan kemampuan anggaran daerah, agar membuahkan prestasi juga siar agama juga berjalan,” ungkap Gubernur Rohidin pada Haflah dan Rakor LPTQ Provinsi Bengkulu Tahun 2022, Senin (14/11/2022) yang juga dihadiri Menteri Agama tahun 2001 – 2004 Prof. Dr. H. Said Agil Husin Al-Munawar.

Rohidin menuturkan, kepengurusan LPTQ Provinsi Bengkulu yang baru saja terbentuk untuk dapat berkoordinasi dengan semua kabupaten/kota. Dengan begitu, akan terpetakan cabang-cabang unggulan dalam tilawatil Qur’an.

“Cabang-cabang yang unggul agar bisa terpetakan,” imbuhnya.

foto bersama lptQ
Foto bersama dengan pengurus LPTQ Provinsi Bengkulu

Dukungan Gubernur Rohidin terhadap LPTQ tersebut diapresiasi Prof Said Agil. Ia juga mengharapkan LPTQ Provinsi Bengkulu dapat melahirkan prestasi gemilang di tingkat nasional maupun internasional.

“Melalui koordinasi ini, bangkit semangat menjadikan Bengkulu Provinsi yang berprestasi nanti di tingkat nasional dan bahkan di tingkat internasional,” ucap Said Agil Husin.

Said Agil Husin juga mengungkapkan siap memberikan dukungan bagi Provinsi Bengkulu dengan mendatangkan pelatih tilawah berprestasi.

“Kumpulkan potensi-potensi yang pernah menjadi juara yang bagus suaranya, kumpulkan semua agar diberikan pelatihan. Siapa dari Jakarta silakan pilih mau hafidz mau qori atau qoriah silakan,” ujar Said Agil Husin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.