Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah di Bengkulu Selatan, Gubernur Ingatkan Pemdes Fasilitasi dengan Baik

Media Center Pemprov Bengkulu
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berfoto bersama pada penerima bantuan RTLH (Foto: media Center Prov Bengkulu/PROGRES.ID)

BENGKULU, PROGRES.ID – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengingatkan Kepala Desa (Kades) untuk memasilitasi pembangunan bedah rumah warga dengan baik. Menurutnya, bedah rumah merupakan salah satu program pemerintah untuk menekan kemiskinan sekaligus memberikan hunian yang laik baik warga.

Demikian diungkapkannya saat menghadiri dan melakukan peletakan batu pertama Program Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)/ Bantuan Bedah Rumah Provinsi Bengkuludi Desa Gelumbang Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, Rabu (06/04/2022).

“Kepada Pemerintah Desa, saya harapkan ini dipantau dan difasilitasi agar pembangunannya berjalan lancar,” kata Rohidin yang menyerahkan bantuan bedah rumah dalam bentuk material bangunan senilai Rp 17,5 juta untuk 2 warga Desa Gelumbang dan 2 warga Desa Padang Berangin.

Ia juga berpesan kepada warga penerima bantuan untuk memanfaatkan dengan baik bantuan yang telah diterima.

“Kepada warga penerima bantuan, saya juga berpesan agar bantuan bedah rumah ini bisa dimanfaatkan secara baik sekaligus menjadi stimulus dalam pengembangan tempat tinggal ke depannya,” imbuhnya.

Pada acara yang sama, Kades Padang Berangin Rupin berujar, program RTLH Dinas Perkim Provinsi Bengkulu ini dinilai sangat membantu masyarakat desa memiliki rumah yang laik huni.

“Bantuan seperti ini sangat membantu, sehingga kesejahteraan masyarakat bisa semakin meningkat. Terima kasih Pak Gubernur Bengkulu telah memenuhi usulan dari Desa Padang Berangin,” tuturnya.

Salah seorang penerima bantuan RTLH warga Desa Gelumbang Dahniar yang terharu atas bantuan tersebut hanya mampu berucap terimakasih kepada Pemprov Bengkulu. Ia menuturkan, selama ini ia terpaksa tinggal bersama anak dan 2 orang cucunya di rumah berdinding papan yang telah rapuh itu. Ia mengaku sejak lama mendambakan rumah yang laik huni.

“Alhamdulillah kami dapat bantuan bedah rumah ini. Terima kasih Bapak Gubernur,” ucapnya haru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.