Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau dan Shopie Umumkan Cerai

juustin trudeau
PM Kanada Justin Trudeau (51 tahun) dan Sophie Gregoire-Trudeau (48 tahun) bercerai setelah 18 tahun menikah (foto: dok. VoA Indonesia)

PROGRES.ID –¬†Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, dan istrinya, Sophie pada Rabu (2/8/2023) mengumumkan bahwa mereka telah memutuskan untuk berpisah setelah 18 tahun pernikahan. Pengumuman tak terduga ini mengakhiri ikatan pernikahan mereka yang telah berlangsung sejak akhir Mei 2005 dan telah dikaruniai tiga orang anak.

Kantor perdana menteri menyatakan bahwa Justin Trudeau dan Sophie Gregoire-Trudeau telah menandatangani sebuah kesepakatan hukum terkait perpisahan mereka. Sejak Trudeau menjabat sebagai perdana menteri pada akhir tahun 2015, pasangan ini sering terlihat bersama-sama dalam berbagai kegiatan sosial dan perjalanan mancanegara. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, Sophie tampak mengurangi partisipasinya dalam kegiatan-kegiatan tersebut bersama suaminya.

Bacaan Lainnya

Meskipun begitu, pasangan ini masih terlihat bersama dalam acara penobatan Raja Charles di London pada bulan Mei yang lalu, dan juga menyambut kunjungan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, pada akhir bulan Maret.

Pada hari Senin sebelumnya, Trudeau menggelar konferensi pers, dan pada malam harinya, ia menggunakan kereta api bawah tanah di Toronto. Namun, dalam dua hari terakhir ini, ia belum tampil di depan publik.

Keputusan ini tentunya merupakan hal yang mengejutkan bagi masyarakat Kanada, mengingat posisi Trudeau sebagai perdana menteri dan ketenaran pasangan ini. Namun, kehidupan pribadi mereka juga perlu dihormati dan dijaga privasinya.

Para pengamat dan masyarakat Kanada mungkin akan mengikuti perkembangan lebih lanjut terkait perpisahan ini. Seperti halnya dengan pernikahan publik figur lainnya, perpisahan Trudeau dan Sophie mungkin akan menarik perhatian dan perbincangan di media dan masyarakat. Namun, penting bagi kita untuk mengingat bahwa ini adalah masalah pribadi yang harus dihadapi oleh keluarga mereka dengan pengertian dan rasa hormat.

Pada saat ini, belum ada pernyataan lebih lanjut dari pasangan ini terkait alasan di balik keputusan mereka untuk berpisah. Publik mungkin harus menunggu hingga mereka merasa nyaman untuk berbicara lebih banyak tentang hal ini, jika memang mereka memilih untuk melakukannya.

Semoga kedua belah pihak dapat menemukan kedamaian dan kebahagiaan di masa depan, baik dalam kehidupan pribadi maupun karier mereka. Kita semua harus menghormati privasi mereka dalam menghadapi peristiwa ini dan memberikan dukungan kepada mereka untuk menjalani masa transisi ini dengan tenang dan penuh pengertian.[rd/em]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.