Polwan Indonesia, Briptu Renita Rismayanti Raih Penghargaan dari PBB

Briptu Renita Rismayanti /dok,PBB indonesia

PROGRES.IDBriptu Renita Rismayanti, seorang Brigadir Polisi Satu (Briptu), baru-baru ini meraih penghargaan sebagai Polwan Terbaik tahun 2023 oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Penghargaan prestisius ini diterimanya di Markas PBB, New York, pada Senin (13/11/2023).

Bacaan Lainnya

Prestasi ini menjadi puncak atas dedikasinya di bidang pemolisian digital, yang membuatnya terpilih sebagai UN Police Women of The Year 2023.

Kesuksesan yang diraih oleh Briptu Renita bukan hanya kebanggaan pribadi, namun juga mencerminkan citra positif bagi Polri secara keseluruhan.

Kinerjanya yang luar biasa dalam konseptualisasi dan pengembangan basis data keamanan internal serta platform manajemen kasus UNPOL membuatnya layak meraih apresiasi tertinggi di level internasional.

Penghargaan yang ia terima menjadi bukti bahwa anggota polisi wanita (polwan) dari Polri memiliki kemampuan dan kompetensi yang mampu bersaing secara global, terutama dalam misi perdamaian yang diemban oleh PBB.

Renita Rismayanti, seorang polisi wanita berbakat dari Magelang, lahir pada 28 Oktober 1996, dinobatkan sebagai Petugas Polisi Wanita Terbaik versi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Prestasi gemilang yang diraih oleh Briptu Renita Rismayanti tidak hanya mengangkat namanya sendiri, tetapi juga memberikan pengakuan atas inovasi serta kontribusi yang luar biasa dalam penggunaan data untuk tujuan pemeliharaan perdamaian, terutama di PBB dan Kepolisian Republik Afrika Tengah.

Renita, yang saat ini bertugas sebagai Petugas Basis Data Kriminal (Crime Database Officer) di Misi Stabilisasi Terintegrasi Multidimensi PBB di Republik Afrika Tengah (MINUSCA), telah membuktikan dirinya sebagai seorang agen perdamaian yang handal di Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter).

Keahliannya dalam bahasa asing dan daerah menjadi nilai tambah, sementara kontribusinya yang signifikan mencerminkan keunggulan Polwan Indonesia dalam mendukung upaya internasional untuk pemeliharaan perdamaian.

Perannya yang kini terfokus pada konseptualisasi dan pengembangan basis data kriminal menegaskan bahwa Briptu Renita Rismayanti terus berkontribusi secara positif dalam menjaga keamanan dan perdamaian tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga di skala internasional.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.