pubmatic.com, 157566 , DIRECT, 5d62403b186f2ace

Serangan Separatis di Iran Tewaskan 19 Orang

VOA Indonesia
petugas perbatasan iran
Sejumlah petugas penjaga perbatasan di bagian timur perbatasan Iran dengan Pakistan dan Afghanistan dekat Zabol, Provinsi Sistan-Baluchistan, Iran, 19 Juli 2011 (Foto: AP via VOA Indonesia)

PROGRES.ID –┬áKantor berita resmi Iran, IRNA, melaporkan bahwa sebuah serangan oleh para separatis bersenjata di sebuah stasiun polisi di kota sebelah tenggara itu telah menewaskan 19 orang, termasuk empat anggota Garda Revolusioner Iran (IRG).

Laporan pada Sabtu (1/10/2022) itu menyebutkan para pelakunya bersembunyi diantara para jemaah dekat sebuah masjid di Kota Zahedan dan menyerang stasiun polisi di dekatnya. Laporan itu mengatakan 32 orang terluka dalam berbagai bentrokan yang diakibatkannya antara para separatis bersenjata dan polisi pada Jumat (31/9/2022).

Keberadaan anggota IRG di pangkalan-pangkalan polisi di seluruh negara itu sudah hal yang umum. Belum jelas apakah serangan itu terkait dengan protes-protes anti-pemerintah yang melanda Iran setelah kematian seorang perempuan dalam tahanan polisi.

Provinsi Sistan dan Baluchestan berbatasan dengan Afghanistan dan Pakistan dan pernah mengalami berbagai serangan terhadap pasukan keamanan oleh para separatis Baluchi, meski laporan Tasnim pada Sabtu itu tidak memerinci kelompok separatis yang diduga terlibat dalam serangan itu. [vm/ft]

Logo VOA Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.