Kisah Mualaf Agnes Monica Trending, Menangis Harus Ucap Syahadat

agnes monica
Tangkapan layar Youtube Gorango Bintang

PROGRES.ID – Kisah menarik Agnes Monica tentang perjalanannya menjadi seorang mualaf telah menjadi perbincangan hangat di kalangan publik.

Kisah ini pun menjadi trending di Google Trend pada Kamis, 7 Maret 2023.

Bacaan Lainnya

Dilahirkan dari keluarga non-Muslim dengan darah campuran Dayak-Melayu, keputusannya untuk memeluk Islam telah mencuri perhatian banyak orang.

Dalam sebuah unggahan di kanal YouTube Gorango Bintang, terungkap bahwa Agnes Monica yang ini tentu saja buka penyanyi  atau bintang pop Tanah Air Agnes Mo.

Kemungkinan banyaknya pencarian di Google Penelusuran, disebabkan kesamaan nama dengan artis Indonesia.

Video di Youtube tersebut bahkan sudah diunggah kanal Gorango Bintang sekitar 5 bulan lalu.

Agnes Monica mengaku sudah sejak remaja tertarik dengan Islam dan baru merealisasikan memeluk Islam beberapa bulan lalu.

Baginya, Islam bukan hanya sekadar agama, melainkan juga sebuah jalan hidup yang memberikan kedamaian. Meskipun terkadang dia harus berhadapan dengan stigma negatif yang terkait dengan Islam.

“Sebelum saya masuk Islam, saya tidak pernah melihat Islam sebagai agama yang radikal. Namun, karena saya sering mendengar berita-berita yang sering kali menyalahkan agama Islam, saya merasakan stigma negatif itu,” ungkap Agnes.

Namun, apa yang membuat Agnes Monica mantap memeluk Islam?

Agnes mengungkapkan bahwa ketertarikannya untuk memeluk agama Islam tidak lepas dari pengaruh neneknya yang beragama Islam. Dia sering merayakan hari raya bersama keluarga ibunya dan terkesima melihat bagaimana para muslimah mengenakan gamis.

“Pengaruh nenek saya sangat besar. Ibu saya adalah seorang muslim, jadi saya sering merayakan lebaran bersama keluarga ibu. Saya begitu terkesan melihat mereka mengenakan gamis,” kata Agnes.

Dalam unggahan tersebut, kita bisa melihat momen haru saat Agnes Monica resmi memeluk Islam. Air mata pun tak terbendung saat dia melafalkan kalimat syahadat.

Ketika itu, dia juga tidak bisa menahan tangisnya karena teringat pada orang tua yang telah memberikan restu padanya meskipun keyakinan mereka berbeda. Meskipun begitu, kedua orang tua Agnes telah memberikan dukungan penuh dan pesan agar Agnes menjalani keputusannya dengan tulus.

“Ini bukan keputusan yang mudah bagi saya, terutama saat saya melihat wajah orang tua saya. Saya selalu teringat jasa mereka. Meskipun orang tua saya sudah berpesan, ‘Jalani sepenuh hati apa yang kamu pilih,’ tapi tetap saja saya tidak bisa menahan air mata,” ungkapnya dengan haru.

Kisah Agnes Monica yang menginspirasi ini mengingatkan kita akan kekuatan iman dan kesungguhan dalam mencari kebenaran, serta pentingnya dukungan dan cinta dari orang-orang terdekat dalam setiap perjalanan hidup.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.