pubmatic.com, 157566 , DIRECT, 5d62403b186f2ace

Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19, Dinkes dan PMI RL Targetkan 6.000 Suntikan

vaksinasi covid 19 di kabupaten rejang lebong
PMI dan Dinkes RL menggelar vaksinasi covid-19 dengan menargetkan 6.000 suntikan. (Media Center)

PROGRES.ID – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rejang Lebong bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Rejang Lebong menggelar serbuan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu pada Kamis, (4/11/2021).

PMI bersama Dinkes Rejang Lebong menargetkan 6.000 dosis vaksin Sinovac dapat disuntikkan kepada masyarakat.

Sekertaris PMI Rejang Lebong, Chandra Buana menuturkan, kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan PMI kepada Pemerintah untuk mencapai target vaksinasi di Kabupaten Rejang Lebong.

“Kegiatan ini sebagai wujud nyata bakti PMI Rejang Lebong dalam rangka percepatan pencapaian target vaksinasi di Kabupaten Rejang Lebong dan Perovinsi Bengkulu,” ujar Chandra kepada Media Center Pemkab RL.

Chandra menjelaskan, target yang diberikan dalam serbuan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong sebanyak 6.000 dosis vaksin yang di bagi ke 25 tempat pelayanan vaksinasi.

“Target kegiatan vaksin hari ini sebanyak 6000 dosis yang di bagi ke 25 tempat pelayanan yakni ke 21 UPT. Puskesmas, RSUD Curup, Polres Rejang Lebong, Kodim 0409/RL, dan Kantor PMI Rejang Lebong,” ujar Chandra.

“Setiap tempat layanan mendapatkan 250 dosis vaksin,” tambahnya.

Usai melayani vaksinasi Covid-19 di PMI Rejang Lebong, pihaknya bersama tim memberikan pelayanan kepada masyarakat secara door to door, layanan ini diberikan kepada masyarakat yang tidak bisa mendatangi tempat vaksinasi karena cacat atau lansia.

“Layanan ini kita berikan kepada masyarakat yang cacat atau lansia yang secara langsung tidak dapat mendatangi tempat pelayanan vaksinasi, hal ini juga dilakukan agar target vaksinasi tercapai,. Kegiatan door to door hari ini dilaksanakan si daeran Rimbo Recap dan Pasar Bang Mego,” pungkasnya.

(Media Center Pemkab RL/Pariwara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.