pubmatic.com, 157566 , DIRECT, 5d62403b186f2ace

Kejar Target 70%, Dinkes Rejang Lebong Siapkan Program Vaksinasi Tanpa Libur

vaksiansi
Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong (Istimewa)

CURUP, PROGRES.ID – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu sedang menyiapkan program vaksinasi tanpa libur. Ini dilakukan guna mempercepat pencapaian target vaksinasi minimal 70 Persen hingga akhir tahun 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong Syamsir menuturkan, capaian vaksinasi covid-19 di Rejang Lebong yang sudah dimulai pada 1 Februari lalu hingga sekarang baru mencapai 21 persen dari target 217.861 orang.

“Puskesmas se-Kabupaten Rejang Lebong atau 21 Puskesmas yang ada akan buka setiap hari untuk melayani warga yang ingin vaksinasi covid-19. Ini memang merupakan salah satu upaya kita untuk bisa mencapai target vaksinasi minimal 70 Persen. Tiap Puskesmas kita wajibkan bisa melayani 200 orang untuk divaksin,” ucap Syamsir, Jumat (22/10/2021).

Ia menambahkan, percepatan vaksinasi bagi masyarakat umum harus dioptimalkan. Tak hanya itu, program vaksinasi massal juga akan dilakukan di balai desa dan kelurahan masing-masing kecamatan.

Untuk diketahui, vaksinasi di Rejang Lebong pada Oktober ini baru mencapai 21,64 persen atau berada di urutan ketujuh di antara 10 kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu.

(Pariwara/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.