pubmatic.com, 157566 , DIRECT, 5d62403b186f2ace

PPKM Level 1 di Provinsi Bengkulu, Gubernur Ingatkan Vaksinasi dan Prokes

gubernur bengkulu rohidin
Gubernur Bengkulu Dr. drh. Rohidin Mersyah, MMA saat memantau kegiatan vaksinasi hingga pembagian sembako yang digelar Saber Pungli dan Pramuka Kwarda Bengkulu

BENGKULU, PROGRES.ID – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengingatkan masyarakat Provinsi Bengkulu untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan melaksanakan vaksinasi covid-19. Meski saat ini semua kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 dan bebas covid-19. Namun, untuk menghindari covid-19 masuk ke Provinsi Bengkulu, vaksinasi dan penerapan prokes 3M harus tetap konsisten dilakukan.

“Ayo tetap mengenakan masker serta ikut vaksinasi bagi yang belum, agar Provinsi Bengkulu selalu bebas covid-19,” kata Rohidin di Bengkulu, Sabtu (11/12/2021).

Untuk diketahui, semua kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu saat ini berstatus PPKM Level 1 dan tidak ada lagi pasien covid-19 yang dirawat di rumah sakit. Ini berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 65 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2 dan Level 1 Serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian dan Penyebaran Covid-19 di Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Rohidin menuturkan, target vaksinasi di Provinsi Bengkulu, yakni sebanyak 100 Persen. Ia pun optimis target ini tercapai, karena sudah beberapa digelar acara vaksinasi massal, warga antusias mengikuti.

“Saya yakin target ini terpenuhi jika semua stakeholder turut membantu,” imbuhnya.

Menurut data Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, capaian vaksinasi dosis 1 sudah 66,78 persen, dan dosis 2 36,28 persen. Di mana Kota Bengkulu merupakan daerah capaian tertinggi, diikuti Kab. Bengkulu Tengah, Kaur, Bengkulu Utara, Bengkulu Selatan, Rejang Lebong, Kepahiang, Seluma, Lebong, dan Mukomuko.

Pewarta: Mukhtar Amin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.