Konferensi pers gugus tugas
Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu saat memberikan keterangan pers terkait perkembangan Covid-19 (Foto: Media Center Pemprov/PROGRES.ID)

BENGKULU, PROGRES.ID – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Provinsi Bengkulu mencatat pasien sembuh dari corona sudah mencapai 20 orang hingga Jumat (29/05/2020).

Ada penambahan 6 orang yang dinyatakan sembuh dari corona, sehingga total yang sembuh menjadi 20 orang.

“Pasien konfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh hari ini betambah 6 orang yaitu, kasus 59, 60, 61, 62, 63, 64 dan kasus 65, sehingga total yang sembuh menjadi 20 orang” jelas Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu yang juga Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan, Jumat (29/5/2020).

Sementara itu, ada penambahan satu kasus baru positif Covid-19. Satu orang ini adalah warga Kabupaten Bengkulu Selatan. Pasien ini masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) atau tidak ada keluhan.

“Untuk kasus konfirmasi Covid-19 bertambah satu orang hari ini yaitu, perempuan umur 25 tahun, alamat Pasar Manna Kabupaten Bengkulu Selatan. Kriteria Orang Tanpa Gejala (OTG). Saat ini dirawat di RSUD M Yunus Bengkulu,” sebut

Dengan penambahan satu kasus ini, sehingga Gugus Tugas sudah mencatat ada 72 kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu.

Ia menambahkan, untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada penambahan 1 orang dari Kabupaten Rejang Lebong.

“Jadi total PDP kita hari ini sebanyak 49 orang. PDP yang dinyatakan sehat 12 orang, serta PDP masih proses pengawasan 15 orang dan PDP meninggal dunia berjumlah 16 orang,” sebutnya

Untuk kasus ODP, lanjutnya, ada tambahan 2 orang dengan rincian, satu orang dari Kabupaten Mukomuko dan satu orang dari Kabupaten Rejang Lebong.

“Total ODP 771 kasus, selesai pemantauan 707 orang, masih dalam pemantauan 64 orang dan ada tambahan 2 orang ODP hari ini,” jelasnya.

Ia menuturkan, jumlah sampel yang telah diperiksa sebanyak 877. Jumlah sampel positif 72 serta masih proses pemeriksaan 165 sampel.

“Jumlah pemeriksaan swab di Labkesda Provinsi Bengkulu hari ini 10 sampel,” sebutnya.

Rapid test yang sudah dilakukan sebanyak 7. 501 orang. Jumlah Rapid test yang unreaktif 7. 365 dan jumlah yang reaktif tercatat sebanyak 136 orang.

“Jumlah pemeriksaan Rapid test di Labkesda Provinsi Bengkulu hari ini sebanyak 94 spesimen dan Rapid test reaktif yang dilaporkan hari ini ada 3 orang,” demikian Jaduliwan.(rls/red)

Facebook Comments

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.