Rohidin saat memantau posko
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat memantau posko terpadu area selatan bersama FKPD (Foto: MC Pemprov Bengkulu/PROGRES.ID)
Rohidin saat memantau posko
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat memantau posko terpadu area selatan bersama FKPD (Foto: MC Pemprov Bengkulu/PROGRES.ID)

BENGKULU, PROGRES.ID – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memastikan kebutuhan pokok anak-anak di panti asuhan terpenuhi selama penerapan physical distancing untuk mencegah penyebaran corona. Ini diungkapkan Rohidin saat memberikan bantuan bahan pokok beras untuk panti asuhan, di Yayasan Amal Mulia, Kelurahan Pasar Melintang, Kota Bengkulu, Minggu siang (12/4/2020).

“Imbas pandemi corona ini membuat ekonomi masyarakat menjadi tak stabil. Untuk itu sebagai pemimpin provinsi ini saya ingin memastikan kebutuhan pokok masyarakat, khususnya anak-anak kita di panti asuhan ini dapat terpenuhi,” tutur Gubernur Rohidin di hadapan pengurus dan anak-anak panti asuhan Yayasan Amal Mulia.

Rohidin juga terus memberikan semangat kepada anak-anak panti serta mengajari mereka untuk dapat selalu waspada terhadap virus Corona.

“Saya minta anak-anak dapat tetap semangat dan tak lupa menjaga kebersihan diri untuk terus mencuci tangan dengan bersih agar terhindar dari virus Corona,” sampai Gubernur Rohidin.

Sebanyak 310 kg beras diberikan gubernur Rohidin untuk kebutuhan pokok anak-anak panti yang diterima oleh pengurus Yayasan.

Salah satu pengajar di panti Amal Mulia, Iksan menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada gubernur atas bantuan yang diberikan.

Iksan yang menjadi guru ngaji bagi anak-anak tuna netra ini berharap semoga wabah Covid -19 ini dapat segera berlalu, sehingga dirinya dan anak-anak panti dapat beraktifitas sepeti biasanya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada bapak Gubernur yang telah ikhlas memberikan bantuan kepada anak-anak panti. Semoga wabah corona ini cepat berlalu, sehingga anak-anak panti dapat belajar kembali seperti biasanya,” ujar Iksan, penyandang disabilitas yang sudah tinggal di panti Amal Mulia sejak tahun 1992 lalu.

Harapan juga mengalir dari Arianti, gadis belia dari Kabupaten Bengkulu Utara ini ingin keadaan seperti sediakala, dapat belajar dan bermain bersama teman-temannya.

Walaupun tak dapat melihat, namun hatinya berharap wabah corona dapat segera berlalu.

Arianti mengakui ini sangat senang ketika mengetahui mereka mendapatkan bantuan bahan pokok dari Gubernur Bengkulu.

Bantuan yang diberikan Gubernur Bengkulu untuk dirinya dan teman-teman di panti asuhan, ungkapnya, sangatlah membantu semangatnya untuk terus belajar dengan keterbatasan yang ada.

Baginya, uluran tangan dari gubernur untuk mereka penyandang disabilitas serta anak-anak panti asuhan begitu menyentuh.

“Kami bersyukur dan berterimakasih kepada gubernur. Mudah-mudahan gubernur terus sukses dan dapat datang kesini lagi memberikan bantuan lagi,” ujarnya lirih.

“Terima kasih pak Gubernur Rohidin, semoga kebaikan bapak dibalas Allah SWT,” ucapnya, yang berharap dapat bertemu langsung dengan Gubernur Rohidin.(pid/rls)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.