Ke Bengkulu, Mensos Sampaikan Bantuan Korban Banjir dan Longsor

April 30, 2019
Kota Bengkulu 0   184 views 0
Korban bencana

Mensos Agus Gumiwang saat berinteraksi dengan salah seorang warga Kota Bengkulu (Foto: Istimewa/PROGRES BENTENG)

BENGKULU, PROGRES.ID РMenteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita datang ke Bengkulu dan memberikan bantuan kepada para pengungsi bencana banjir dan longsor. Mensos Agus juga memberikan  santunan untuk ahli waris korban banjir yang meninggal dunia sebesar Rp 15 Juta.

Mensos juga memberikan bantuan penanganan pascabanjir kepada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah senilai Rp 1 Miliar. Agus mengatakan, bencana banjir dan longsor diduga di Provinsi Bengkulu disebabkan ada aktivitas di hulu sungai yang merusak lin gkungan. Pada acara penyerahan bantuan itu Gubernur Rohidin berjanji akan melakukan evaluasi ulang terhadap pertambangan batu bara dan perkebunan di hulu sungai.

“Kita berharap tidak ada lagi korban bertambah, tapi kalaupun masih ada korban kami akan memberikan santunan bagi ahli waris korban banjir dan longsor. Bencana ini terjadi adanya penggundulan hutan di hulu dan ulah-ulah manusia,” kata Agus Gumiwang.

Agus yang menyempatkan meninjau posko bencana alam yang terletak di Kelurahan Tanjung Jaya Kota Bengkulu, mendengarkan penjelasan Wakil Walikota Bengkulu Dedi Wahyudi  terkait kondisi terkini korban banjir yang ada di Kota Bengkulu.

“Setelah tanggap darurat selesai kita akan melakukan evaluasi ulang terhadap aktivitas di hulu sungai, termasuk tambang batu bara dan perkebunan,” tegas Agus.(hdn)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.