Home / Berita Utama / Nasional

Rabu, 8 Februari 2017 - 23:57 WIB

Sambut Hari Pers, Jokowi Ajak Wartawan Tanding Futsal

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama sejumlah menteri dan kepala lembaga bermain futsal melawan wartawan Istana Kepresidenan | Foto : @jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama sejumlah menteri dan kepala lembaga bermain futsal melawan wartawan Istana Kepresidenan | Foto : @jokowi

PROGRES.ID, JAKARTA  – Presiden Jokowi mengajak wartawan yang biasa meliput di Istana Kepresidenan untuk bertanding futsal di Time Futsal, Kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (7/2/2017). Jokowi  mengatakan bahwa pertandingan persahabatan itu dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional 2017.

Jokowi berharap pertandingan ini dapat membuat hubungan antara presiden dan media semakin baik.

“Kita menginginkan pemerintah, saya beserta menteri-menteri terus menjalin persahabatan dengan media,” ujar Jokowi sebelum kick off dimulai.

Detikcom (8/2) melansir jalannya pertandingan di menit-menit pertama sempat ‘kaku’. Tim wartawan sempat grogi harus berhadapan dengan tim Jokowi yang diisi oleh para pejabat teras negeri ini. Sebut saja Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Seskab Pramono Anung.

Tim kepresidenan juga diperkuat oleh beberapa menteri kabinet kerja, yakni Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto; Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi; Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin; Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri; Menteri Pariwisata Arief Yahya; Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono; Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi; Menteri Pertanian Amran Sulaiman; dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Baca Juga |  Jelang Pengumuman KPU, Kedubes AS Keluarkan Peringatan Keamanan

Tim Wartawan Sempat Tidak Berani Merebut Bola

Sementara itu, dari kompas.com (7/2), awalnya, tim wartawan banyak yang khawatir satu lapangan dengan Jokowi akan dibatasi dengan aturan-aturan yang ketat dari Pasukan Pengamanan Presiden.

Sebab, selama ini, saat mendokumentasikan kegiatan Presiden, wartawan diminta menjaga jarak dan tidak terlalu dekat.

Mario, wartawan Rajawali Televisi, mengaku sempat bingung saat memulai permainan.
“Gue bingung mau main beneran apa enggak, karena takut ada aturan enggak boleh tackle Presiden atau jaga jarak sama Presiden,” kata Mario.

Ternyata tidak ada aturan semacam itu. Wartawan dibebaskan bermain layaknya bermain futsal sebagaimana mestinya.

Baca Juga |  Jokowi Kecewa Raja Salman Investasi Lebih Besar di Cina

Agus Rahmat, wartawan viva.co.id, juga awalnya mengaku sempat grogi dan takut bermain dengan Presiden.  Bahkan, ia beralasan, Tim Wartawan bisa banyak kebobolan karena tidak terlalu berani merebut bola dari Jokowi dan para pembantunya

Diberitakan, Tim Jokowi  harus mengakui kekalahan dengan skor 5-4 untuk kemenangan tim wartawan.  Empat gol dari tim Jokowi dicetak oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Jokowi sendiri hanya bermain selama 7 menit.  Namun, ia sempat menciptakan beberapa peluang, meski semuanya berhasil dimentahkan oleh penjaga gawang dari tim wartawan.

“Sudah lama, sudah lama sekali enggak main futsal. Jadi tadi ya main 7 menit sudah terasa. Sudah terasa keluar keringetnya semuanya,” kata Jokowi dengan nafas tersengal. (dsy)

Share :

Baca Juga

Paskibraka

Berita Utama

Miliki Paspor Prancis, Gloria Natapraja Gagal Dikukuhkan Jadi Paskibraka
Ilustrasi CPNS

Berita Utama

Download Formasi CPNS Pemprov, Pemkot dan 9 Pemkab di Provinsi Bengkulu 2018 Lengkap dengan Penempatannya
Majalah Forbes

Berita Utama

Ini Daftar 10 Orang Terkaya Indonesia 2016 Versi Forbes
Kunjungan Sandiaga

Berita Utama

Kunjungi Bengkulu, Sandiaga Uno Blusukan ke Pasar Panorama dan Cuci Muka di Rumah Bung Karno

Berita Utama

106 Kg Sabu dan 200 ribu lebih eksatasi, Polisi Tangkap Lima orang, Tiga Tewas.
Bahas KEK

Berita Utama

Pengembangan KEK Pelabuhan Pulau Baai, Dorong Bengkulu Jadi Tujuan Investasi Masa Depan

Berita Utama

Dinilai Berkomitmen Jaga Lingkungan, Walikota Helmi Hasan Terima Penghargaan Adipura dari Menteri LHK
Prabowo

Berita Utama

Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Persaudaraan Alumni 212 Kecewa
error: Konten ini dirpoteksi !!