Ahok menjalanii sidang di Pengadilan Gedung PN Jakarta Utara Jalan Gajah Mada/ Foto: Pojok satu

PROGRES.ID, JAKARTA- Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara membacakan empat putusan sela pada sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ketua majelis hakim Dwiarso Budi Santiarto pertama menyatakan bahwa keberatan terdakwa dan penasehat hukumnya tidak dapat diterima.

Kedua, hakim menyatakan surat dakwaan penuntut umum sah sebagai dasar tuntutan pekara pidana atas nama terdakwa Ir. Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ketiga, hakim memerintahkan untuk melanjutkan pemeriksaan perkara tersebut dan keempat hakim menyatakan menangguhkan biaya perkara sampai putusan akhir.

Seperti yang dilansir Antara, sidang akan dilanjutkan pada 3 Januari 2017 dengan agenda menghadirkan sejumlah saksi. Namun, pihak kejaksaan masih merahasiakan saksi-saksi yang akan dihadirkan pada sidang selanjutnya.

“Belum ada laporannya, kan baru selesai sidang. Jadi belum tahu siapa saja saksi dan ahli yang akan kami hadirkan,” kata Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (JAM Pidum) Noor Rachmad di Jakarta, Selasa, (27/12/16).

Ia menyatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan jaksa penuntut umum pasca ditolaknya eksepsi yang diajukan oleh Ahok. (dsy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.